Sunday 19th of May 2024

PT Indofood Beri Klarifikasi Usai Indomie Rasa Ayam Spesial Diduga Mengandung Etilen Oksida

×

PT Indofood Beri Klarifikasi Usai Indomie Rasa Ayam Spesial Diduga Mengandung Etilen Oksida

--

ASCOMAXX.com – Artikel kali ini adalah informasi mengenai klarifikasi pihak Indofood usai viralnya berita Indomie rasa ayam spesial yang diduga mengandung Etilen Oksida. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Taiwan dan Malaysia menarik Indomie rasa ayam special dari peredaran setelah diduga mengandung zat karsinogenik.


Baca juga: Viral! Taiwan dan Malaysia Tarik Peredaran Indomie Rasa Ayam Spesial Usai Disebut Memicu Kanker

Baca juga: Terlihat Menyenangkan, Ternyata Inilah Sisi Gelap Idol Jepang yang Jarang Diketahui

Baca juga: Seorang Pria Tikam Idola Hingga Tewas di Jepang, Pelaku Mengaku Jalin Hubungan Spesial

Diketahui Kemenkes Taiwan telah menemukan Indomie Rasa Ayam Spesial mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia. Mereka pun meminta para pengecer menarik dua produk ini dari toko-tokonya.

Di sisi lain, para importir kedua produk bakal dikenakan denda antara 60 ribu dolar Taiwan atau setara Rp29 juta hingga maksimal 200 juta dolar Taiwan atau setara Rp97 triliun.

Setelah Taiwan menarik Indomie Rasa Ayam Spesial dari peredaran, Malaysia pun tak lama juga mengambil langkah serupa. Menteri Kesehatan Malaysia Muhammad Radzi Abu Hassan telah mengonfirmasi kementeriannya menarik Indomie Rasa Ayam Spesial yang diimpor dari Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU