Saturday 18th of May 2024

Mengenal Bendungan Kariba di Zimbabwe Jadi Waduk Terluas di Dunia Dengan Total 5.580 Kilometer Persegi

×

Mengenal Bendungan Kariba di Zimbabwe Jadi Waduk Terluas di Dunia Dengan Total 5.580 Kilometer Persegi

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai Bendungan Kariba di Zimbabwe yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Salah satu bendungan yang cukup populer datang dari daerah Bendungan Kariba di Zimbabwe yang dinobatkan sebagai bendungan terluas di dunia. Cek informasi selengkapnya di sini.

Baca juga: Megah! Daftar Bendungan Terbesar di Indonesia, Posisi Pertama Masih Diduduki Waduk Jatiluhur

Baca juga: 7 Bendungan Terbesar di Dunia, Saking Luasnya Berikan Sensasi Seakan Berada di Tengah Laut

Baca juga: Potret Bendungan Wonorejo, Keindahan Ranu Gumbolo Versi Tulungagung

Bendungan adalah bangunan yang berfungsi sebagai penahan laju air hingga menjadi objek wisata. Di dunia, ada beberapa bendungan terbesar yang dapat menampung air hingga ratusan miliar meter kubik.

Melansir dari We Build Value, Bendungan Kariba menjadi bendungan terbesar di dunia berdasarkan kapasitas menampung air. Bendungan yang terletak di antara Zimbabwe dan Zambia ini mampu menampung air hingga 185 miliar meter kubik.

Sumber:

UPDATE TERBARU