Monday 6th of May 2024

7 Bendungan Terbesar di Dunia, Saking Luasnya Berikan Sensasi Seakan Berada di Tengah Laut

×

7 Bendungan Terbesar di Dunia, Saking Luasnya Berikan Sensasi Seakan Berada di Tengah Laut

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami sampaikan daftar 7 bendungan terbesar di dunia, simak selengkapnya di sini. Biar tak ketinggalan informasinya, mari baca sampai usai, ya.

Bendungan adalah bangunan yang berfungsi sebagai penahan laju air hingga menjadi objek wisata. Di dunia, ada beberapa bendungan terbesar yang dapat menampung air hingga ratusan miliar meter kubik.


Melansir dari We Build Value, Bendungan Kariba menjadi bendungan terbesar di dunia berdasarkan kapasitas menampung air. Bendungan yang terletak di antara Zimbabwe dan Zambia ini mampu menampung air hingga 185 miliar meter kubik.

Baca juga: Perbedaan HP Oppo A3S cph1803 dan cph1853, Teliti Dulu Sebelum Membeli

Baca juga: Wisata Bendungan Wonorejo Tulungagung: Harga Tiket Masuk 2023, Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Fasilitas

Baca juga: Potret Bendungan Wonorejo, Keindahan Ranu Gumbolo Versi Tulungagung

Di dunia ini ada banyak seklai bendungan. Lantaran manfaatnya yang sangat berguna buat menunjang kehidupan bermasyarakat. Tak heran adanya bendungan ini juga bervariasi di berbagai negara.

Ngomong-ngomong soal bendungan, kamu sudah pernah berkunjung kemana saja? Di bawah ini akan kami sampaikan informasi yang berkenaan dengan data bendungan terbesar di dunia. Berapa kali lipat yang ada di Indonesia, ya? Cek di sini.

Sumber:

UPDATE TERBARU