Monday 6th of May 2024

Skema Jalur Kiprok Grand Tanpa Aki, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

×

Skema Jalur Kiprok Grand Tanpa Aki, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

--

ASCOMAXX.com - Jalur kiprok pada motor Grand sangatlah penting. Hal ini menjadi salah satu komponene yang perlu diperhatikan sebagai aliran listrik supaya motor bisa berjalan. Nah, berikut skema kiprok grand dan juga penjelasan lengkapnya.

Jalur kiprok Grand ini merupakan komponen penting pada motor, salah satunya pada Honda Grand. Fungsi dari kiprok ini sendiri untuk mengatur arus listrik dari aki. Ada banyak jenis kendaraan yang memiliki tipe sama dengan yang dikeluarkan oleh Honda.


Misalkan pada kiprok pada Honda Grand ini memiliki jalur yang serupa dengan Honda Supra yang lama. Honda Grand ini merupakan motor keluaran tahun 90an. Tentu, beberapa part pada motor ini sudah tidak dibuat kembali.

Baca juga: Katuranggan Burung Perkutut Blokor Madu, Warna Seling Mudah Dikenali Dipercaya Membawa Rezeki

Baca juga: 10 Kumpulan Soal PAS/UAS Matematika Kelas 2 SD/MI Semester 2 Tahun 2023, Latihan Soal Disini Dijamin Bisa!

Baca juga: Download Soal Matematika Porogapit Kelas 5 SD Kurikulum Merdeka, Lengkap Jawaban dan Pembahasannya

Pengertian Kiprok Motor

Kiprok motor merupakan komponen kelistikan yang terdapat dalam satu motor, kiprok ini memiliki beberapa komponen dan masing-masing memiliki peran berbeda. Komponen dari kiprok di antaranya dioda. Komponen dioda merupakan satu komponen elektronika yang terbagi dalam 2 kutub yang berperan menyearahkan arus kelistrikan.

Peran dari kiprok ini sendiri sebagai pembatas tegangan pengisian dari komponen spull, sampai arus listrik yang akan keluar masih stabil dan umumnya bertegangan 12 V. Selain itu pada kiprok motor juga sebagai penyearah arus listrik hingga arus listrik yang dari spull ialah arus bolak balik (AC).

Sumber:

UPDATE TERBARU