Sunday 19th of May 2024

Skema Jalur Kiprok Grand Tanpa Aki, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

×

Skema Jalur Kiprok Grand Tanpa Aki, Berikut Penjelasan Lengkapnya!

--

Skema Jalur Kiprok Grand

Jalur Kiprok Honda Grand (Foto: Jalur Kiprok Honda Grand

- Kabel Warna Merah
 
Kabel warna merah ini adalah kabel positif dari aki yang biasanya lewat fuse atau sekring 10 amper dan sebagainya masuk di kiprok. Sedang untuk fungsinya sendiri untuk menyalurkan arus listrik pengisian dari spull dan diubah tegangannya dan dilanjutkan ke aki oleh kiprok.
 
- Kabel Warna Hijau
 
Kabel warna hijau ini berperan untuk kabel jalur warna hijau. Umumnya kabel warna hijau ini merupakan ground (Negatif) dalam kata lain kabel warna hijau tidak menyalurkan urus listrik.
 
- Kabel Warna Kuning
 
Kabel warna kuning ialah jalur kabel yang dari spull untuk penerangan lampu khusus yang awalannya lewat kiprok dan langsung ke sakelar lampu. Saat lampu berpijar, maka tegangan yang masuk di lampu biasanya akan mencapai 12 V sampai 14 V.
 
 
 
 
- Kabel Warna Putih
 
Jalur kiprok grand yang selanjutnya yaitu kabel warna putih. Jalur kabel ini ialah penyalur arus pengisian dari spull yang akan masuk di kiprok, sedang arus pengisian yang masuk ini dibatasi sekitar 14,5 V. 
 
Demikianlah informasi yang kami sampaikan terkait skema jalur kiprok Grand tanpa aki. Semoga iformais ini bisa bermanfaat untuk kalian dan selamat mempraktekkannya. 
Sumber:

UPDATE TERBARU