Saturday 25th of May 2024

Cara Merawat Klenting Mungil, Bacakan Mantra Ini dan Beri Makan Biar Tetap Sakti

×

Cara Merawat Klenting Mungil, Bacakan Mantra Ini dan Beri Makan Biar Tetap Sakti

--

ASCOMAXX.com - Kali ini akan kami berikan informasi mengenai cara merawat klenting mungil. Buat kamu yang sudah penasaran dengan pembahasan selengkapnya yuk langsung saja merapat dan simak di sini. 

Jawa merupakan suku yang memiliki begitu banyak memiliki tradisi dan budaya. Tak jarang ini kerap dijadikan sebuah sugesti, Buli-buli atau klenting mungil adalah sebuah kendi yang hanya berukuran sebesar ibu jari orang dewasa.


Pada leher klenting mungil biasanya terikat sebuah benang. Pada dasarnya digunakan sebagai pendulum. Nah, jika kamu ingin mengetahui informasi selengkapnya yuk simak di sini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Hantaran Tunangan Adat Aceh yang Wajib Ada, Jadi Tradisi Turun Menurun

Baca juga: Alamat dan Jam Operasional Waroeng Tani Dau Malang, Hadirkan Menu Tradisional Indonesia Dengan Konsep Prasmanan

Baca juga: Menguak Makna dari Tradisi Munggahan, Wujud Rasa Syukur dan Ajang Silaturahmi dengan Sesama

Klenting mungil kerap dipakai dalam ritual dan dianggap mempunyai kekuatan diantaranya untuk mempengaruhi untuk lawan jenis, jimat pengasihan atau penarik sukma.

Beberapa penemuan jenazah kerap menunjukkan penggunaan benda yang satu ini. Di sisi lain, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi mengatakan benda tersebut diduga digunakan oleh korban meninggal untuk melakukan ritual.

"Dari TKP terakhir, kami temukan ada namanya buli-buli ataupun klentingan. Ini salah satu dugaan kita dari tim psikologi forensik merupakan salah satu yang dianggap benda-benda yang digunakan untuk ritual," ujarnya, kepada wartawan, Senin (5/12/2022) malam.

Sumber:

UPDATE TERBARU