Monday 6th of May 2024

Titik Berat Bidang Beraturan, Gunakan Rumus Persamaan Berikut Untuk Menentukan

×

Titik Berat Bidang Beraturan, Gunakan Rumus Persamaan Berikut Untuk Menentukan

--

ASCOMAXX.com – Ingin mengetahui rumus titik berat? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rumus titik berat bidang datar yang harus kamu tau. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Baca juga: Latihan Soal Titik Berat Bidang Datar, Dilengkapi Rumus dan Pembahasannya

Baca juga: Materi Relasi dan Fungsi: Pengertian, Jenis, Rumus dan Perbedaan

Baca juga: Download Soal Tes Komputer Excel Perangkat Desa Terbaru 2023 Gratis, Dilengkapi dengan Penjelasan Rumusnya

Dalam mata pelajaran ini terdapat beberapa bab, salah satunya adalah bab bidang datar. Geometri bidang datar adalah sebuah bentuk geometris yang terdiri dua dimensi atau hanya sekedar memiliki luas namun tidak memiliki volume contohnya seperti segiempat, lingkaran, segitiga, dan lain-lain.

Bidang datar sendiri memiliki beberapa rumus, termasik titik berat, suatu titik pada benda, yang mana gaya berat benda bekerja secara efektif.

Tujuannya adalah untuk mendesain letak tendon pada perencanaan beton prategang, untuk menentukan tinggi bagian benda apung di atas air, menentukan pusat gaya suatu benda, dan masih banyak lainnya dalam kebutuhan sehari-hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU