Wednesday 15th of May 2024

Latihan Soal Titik Berat Bidang Datar, Dilengkapi Rumus dan Pembahasannya

×

Latihan Soal Titik Berat Bidang Datar, Dilengkapi Rumus dan Pembahasannya

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh soal titik berat bidang datar yang harus kamu tau. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Baca juga: Laritta Bakery: Harga Menu, Jam Operasional, Alamat, dan Cara Pesannya Lengkap Untuk Kamu Si Sweet Tooth

Baca juga: Link Nonton Master in the House Season 2 (2023) Episode 15-16 Sub Indo, Tonton Secara GRATIS dan Legal Hanya Disini!

Baca juga: Cara Cepat Menyelesaikan Soal Porogapit (Pembagian), Pelajari Tips dan Triknya di Sini Biar Makin Pro

Dalam mata pelajaran ini terdapat beberapa bab, salah satunya adalah bab bidang datar. Geometri bidang datar adalah sebuah bentuk geometris yang terdiri dua dimensi atau hanya sekedar memiliki luas namun tidak memiliki volume contohnya seperti segiempat, lingkaran, segitiga, dan lain-lain.

Bidang datar sendiri memiliki beberapa rumus, termasik titik berat, suatu titik pada benda, yang mana gaya berat benda bekerja secara efektif.

Tujuannya adalah untuk mendesain letak tendon pada perencanaan beton prategang, untuk menentukan tinggi bagian benda apung di atas air, menentukan pusat gaya suatu benda, dan masih banyak lainnya dalam kebutuhan sehari-hari.

Sumber:

UPDATE TERBARU