Sunday 5th of May 2024

Cara Cepat Menyelesaikan Soal Porogapit (Pembagian), Pelajari Tips dan Triknya di Sini Biar Makin Pro

×

Cara Cepat Menyelesaikan Soal Porogapit (Pembagian), Pelajari Tips dan Triknya di Sini Biar Makin Pro

--

ASCOMAXX.com – Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan dan lekat dengan hitung-hitungan. Berikut adalah update mengenai cara cepat menyelesaikan soal pembagian atau porogapit.

Salah satu bab matematika yang muncul yaitu pembagian atau porogapit. Bab tersebut merupakan sebuah metode pembagian bersusun dengan membuat garis pengapit antara bilangan yang dibagi dan bilangan pembaginya.


Secara bahasa porogapit dalam bahasa Jawa dapat dibagi menjadi dua kata yaitu “Poro” berarti bagi dan “Gapit” berarti dijepit. Untuk itu istilah porogapit dapat diartikan sebagai pembagian yang dijepit. Porogapit merupakan bagian pecahan yang menunjukkan pembagian.

Baca juga: Contoh Soal Skala Thurstone Lengkap dan Mudah Dipahami, Bisa Untuk Mengukur Responden

Baca juga: Download Kumpulan Prediksi Soal OSN IPA SMP MTS Terbaru 2023, Bisa Untuk Latihan Lengkap Kunci Jawaban

Baca juga: Kumpulan Soal OSN IPA Tingkat SMP MTS Terbaru 2023, Pilihan Ganda Dilengkapi Kunci Jawaban!

Porogapit merupakan sebuah cabang matematika yang mungkin lebi akrab disapa sebagai pembagian. Mungkin bagi sebagian anak materi ini menjadi salah satu materi yang sulit dan sangat dihindari.

Untuk itu perlu pembekalan ekstra dan banyak latihan soal agar lebih terasa mudah saat mengerjakannya. Namun tahukah kamu ternyata ada cara cepat untuk menyelesaikannya loh. Penasaran? Simak di sini.

Sumber:

UPDATE TERBARU