Thursday 25th of April 2024

Contoh Soal Layang-Layang Terbaru Berikut Rumus, Cara Mengerjakan, dan Kunci Jawabannya

×

Contoh Soal Layang-Layang Terbaru Berikut Rumus, Cara Mengerjakan, dan Kunci Jawabannya

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini adalah pembahasan mengenai link download contoh soal layang-layang kurikulum merdeka tahun 2023 yang bisa kamu pelajari untuk meperdalam pemahaman materi sebelum ujian. Cek di sini!

Matematika merupakan bidang ilmu, yang mencakup studi tentang topik-topik seperti bilangan (aritmetika dan teori bilangan), rumus dan struktur terkait (aljabar), bangun dan ruang tempat mereka berada (geometri), dan besaran serta perubahannya (kalkulus dan analisis).


Dalam pelajaran matematika, terdapat beberapa materi yang dibahas di dalamnya, salah satunya adalah materi tentang bangun datar.

Baca juga: Belajar Rumus Diventri yang Dinobatkan Sebagai Rumus Matematika Tersulit di Dunia

Baca juga: Latihan Soal Matematika Materi Mean, Median, Modus Kelas 11 SMA/MK Tahun 2023, Bisa Buat Bahan Belajar Kamu

Baca juga: Rumus Matematika Materi Mean, Median, Modus Kelas 12 SMA/MK Beserta Fungsi dan Sifatnya Tahun 2023

Nah, di dunia matematika sendiri ada banyak sekali bangun datar yang dikaji dalam pelajaran matematika, layang-layang adalah salah satunya. Bangun datar layang-layang identik dengan ukuran sisi-sisinya yang memiliki perbedaan panjang antara satu sisi dengan sisi lainnya.

Ciri-ciri bangun datar layang-layang dibahas dalam buku berjudul Asyiknya Belajar Bangun Datar dan Bangun Ruang yang disusun oleh Deni Evilina menjelaskan layang-layang adalah segiempat yang diagonal-diagonalnya saling tegak lurus dan salah satu diagonalnya membagi diagonal lainnya menjadi dua sama panjang.

Layang-layang adalah bentuk segiempat yang memiliki dua pasang sisi bersentuhan dan sama panjang. Bentuk layang-layang tidak ada yang terbuka alias tertutup, sisinya saling bersentuhan satu dengan yang lainnya. Selain itu, layang-layang memiliki ciri khas diagonalnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU