Tuesday 4th of June 2024

Mengenal Bendungan Bener yang Proses Pembangunnya Sempat Picu Konflik Anarkis

×

Mengenal Bendungan Bener yang Proses Pembangunnya Sempat Picu Konflik Anarkis

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini sudah kami siapkan informasi terkait dengan Bendungan Bener yang sedang dalam proses pembangunan. Sempat memicu konflik, bagaimana kelanjutannya? 

Sejumlah 23 orang diamankan polisi ketika proses pengukuran lahan untuk pembangunan proyek Bendungan Bener di Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Selasa (8/2/2022) silam lantaran diduga hendak bertindak anarkis.


Baca juga: Daftar Kota Dingin di Jawa Timur, Miliki Keindahan Alam Ikonik dan Cantik

Baca juga: Harga Tiket Masuk Curug Balong Endah Terbaru 2023, Nikmati Keindahan Alam di Jawa Barat yang Mempesona

Baca juga: Perbedaan Peak Season dan Musim Liburan Lainnya yang Bikin Semua Harga Barang Naik

Bendungan Bener adalah bendungan yang terletak di kabupaten/kota Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Bendungan Bener direncanakan akan memiliki kapasitas sebesar 100,94 meter kubik, dan diharapkan dapat mengairi lahan seluas 15.069 hektar.

Meski begitu, hingga saat ini pembangunan bendungan ini sendiri masih berlangsung. Digadang-gadang akan selesai akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024, siapkah kamu menyimak pembahasannya? 

Diharapkan mulai tahun 2025 dapat dirasakan manfaatnya terutama untuk mengurangi banjir di wilayah hilir. Saat ini Bendungan Bener sebagian masih proses pembebasan tanah, khususnya di lokasi sumber material.

Sumber:

UPDATE TERBARU