Sunday 5th of May 2024

Gelontorkan Dana Rp 578 Miliar Buat Bendungan Gongseng, Pemerintah Galakkan Produksi Pertanian Lokal

×

Gelontorkan Dana Rp 578 Miliar Buat Bendungan Gongseng, Pemerintah Galakkan Produksi Pertanian Lokal

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel pada kesempatan kali ini kami sampaikan informasi terkait Bendungan Gongseng yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Bendungan merupakan sebuah konstruksi yang dibangun untuk menahan laju air menjadi waduk, danau, atau tempat rekreasi. Hingga saat ini, di Indonesia sendiri sudah ada banyak bendungan di tiap daerah baik sudah lama dibuat hingga baru.


Salah satu bendungan yang cukup populer datang dari daerah Bendungan Gongseng yang jadi salah satu bendungan fantastis dengan total dana pembangunannya mencapai Rp 578 Miliar. Cek informasi selengkapnya di sini.

Baca juga: Mengenal Bendungan Gongseng, Area Waduk Sabuk Hijau Terbaru di Jawa Timur yang Asri

Baca juga: Sejarah Waduk Saguling yang Sudah Digunakan Sejak Tahun 1985 Masih Aktif Jadi PLTA Hingga Kini

Baca juga: Cerita Mistis Bendungan Manganti Ciamis, Ada Penunggu yang Bersembunyi di Tengah Waduk

Bendungan adalah bangunan yang berfungsi sebagai penahan laju air hingga menjadi objek wisata. Di dunia, ada beberapa bendungan terbesar yang dapat menampung air hingga ratusan miliar meter kubik.

Presiden Joko Widodo meresmikan dua bendungan besar di Jawa Timur, yakni Bendungan Gongseng dan Bendungan Tugu. Bendungan Gongseng yang digarap PT Hutama Karya (Persero) disebut-sebut mampu menampung 22,43 juta meter kubik air.

Sumber:

UPDATE TERBARU