Friday 10th of May 2024

Identitas 6 Pelajar MTsN 1 Kediri Tergencet Mobil-Bus di Parkiran Kompleks Makam Sunan Giri Gresik

×

Identitas 6 Pelajar MTsN 1 Kediri Tergencet Mobil-Bus di Parkiran Kompleks Makam Sunan Giri Gresik

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai identitas dari 6 pelajar MTsN 1 Kediri yang tergencet diantara bodi mobil dan bus ketika melakukan Kegiatan Kemah Religi Wali 5. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kegiatan Kemah Religi Wali 5 pelajar MTsN 1 Kediri harus dibatalkan dikarenakan adanya tragedi yang menyebabkan salah satu siswa MTsN tersebut meninggal dunia. Kejadian nahas tersebut terjadi di parkiran kompleks Makam Sunan Giri Gresik, Jawa Timur.


Baca juga: Fakta Kasus 6 Pelajar MTsN 1 Kediri Tergencet Mobil-Bus di Gresik, Satu Anak Meninggal Dunia

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna, Targetkan Produktivitas Pertanian Naik 1,8 Juta Ton

Baca juga: Nahas! Begini Kronologi 6 Pelajar Rombongan MTsN 1 Kediri Tergencet Mobil-Bus di Gresik

Berdasarkan penuturan guru pendamping yang tak mau menyebutkan namanya mengatakan bahwa kegiatan Kemah Religi Wali 5 itu adalah acara ekstrakurikuler pramuka. Hal tersebut bertujuan mengenalkan sejarah wali lima atau perjalanan agama islam kepada para pelajar.

Setelah dikonfirmasi secara terpisah, Humas Kantor Kementerian Agam (Kemenag) Kabupaten Kediri Jose Paulo Ximenes menjelaskan, kegiatan Kemah Religi Wali 5 itu berangkat dari Kediri pada Minggu sore. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh guru pendamping.

Kejadian nahas tersebut terjadi pada pukul 06.30 WIB, Senin, 26 Desember 2022. Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Gresik Ipda Wiki Mulyono mengatakan bahwa, awalnya ada mobil Toyota Innova bernopol D 1140 AIH hendak parkir. Celakanya, sopir mobil atas nama Bambang Suteja salah menginjak pedal gas.

Akibatnya, mobil Innova tersebut menyeruduk Daihatsu Ayla L 1481 JQ yang parkir di depannya. Tak disangkan, di depan mobil Ayla terdapat 6 pelajar MTsN 1 Kediri yang berdiri menunggu teman-teman lainnya. Mereka kemudian tertabrak hingga tergencet di antara mobil Ayla dan sebuah bus yang juga dalam posisi parkir.

Sumber:

UPDATE TERBARU