Tuesday 21st of May 2024

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna, Targetkan Produktivitas Pertanian Naik 1,8 Juta Ton

×

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Sadawarna, Targetkan Produktivitas Pertanian Naik 1,8 Juta Ton

--

ASCOMAXX.com - Hari ini, Selasa (27/12/2022) Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Sadawarna di Sumedang, Jawa Barat. Dengan adanya bendungan ini, diharapkan produktivitas pertanian di wilayah Kabupaten Indramayu sebagai lumbung padi nasional dapat ditingkatkan.
 
Sadawarna merupakan bendungan ke-33 yang diresmikan oleh pemerintah sejak 8 tahun terkahir. Tentunya pembangunan fasilitas ini diharapakn dapat meningkatkan performa pertanian warga setempat. Cek informasi selengkapnya di sini.
 
"Pembangunan Waduk Sadawarna yang dimulai 2018, hari ini sudah selesai dan segera kita resmikan," ujar Jokowi saat peresmian yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 27 Desember 2022.
 
 
 
 
Presiden mengatakan, Indramayu merupakan daerah penghasil beras terbesar di Indonesia dan angka produksi berasnya harus terus meningkat.
 
"Waduk ini menghabiskan anggaran Rp 2,065 triliun, bukan uang sedikit, jadi kalau waduknya sudah ada nanti Indramayu tidak naik produksi padinya, awas," kata Jokowi, Selasa, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.
 
Dengan adanya waduk ini diharapkan produktivtas naik dari 1,3 juta ton menjadi 1,8 juta ton untuk Kabupaten Indramayu," ujar Jokowi
Sumber:

UPDATE TERBARU