Monday 6th of May 2024

Daftar 4 Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Barat Ada yang Go Internasional Sampai ke Belanda

×

Daftar 4 Organisasi Pencak Silat Terbesar di Jawa Barat Ada yang Go Internasional Sampai ke Belanda

--

ASCOMAXX.com – Jawa Barat terkenal akan budayanya yang kaya. Salah satu yang terkenal adalah pencak silat. Karenanya melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi mengenai 4 organisasi pencak silat terbesar di jawa barat yang wajib kamu tahu.

Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang menjadi budaya di Indonesia. Sejarah mengungkapkan pencak silat pertama kali ditemukan di Provinsi Riau pada zaman Kerajaan Sriwijaya, yakni di abad ke-7.


Kata pencak silat berasal dari pencak yang berarti gerak dasar beladiri yang terikat dengan suatu peraturan dan silat yang memiliki arti sebagai gerak bela diri sempurna yang bersumber dari kerohanian.

Baca juga: Not Angka Lagu Tradisional Bubuy Bulan Jawa Barat Disertai Liriknya

Baca juga: 6 Jalur PPDB Jawa Barat Tahun 2023 Jenjang SMA/SMK/SLB Lengkap Dengan Alur dan Mekanismenya

Baca juga: 10+ Daftar JNT Terdekat di Sukabumi, Jawa Barat : Lokasi Lengkap, Jam Buka Hingga No Telepon

Pencak silat adalah olahraga asli Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai warisan dunia tak benda. Tak heran jika banyak ditemui perguruan pencak silat di berbagai daerah.

Sebagai cabang olahraga, pencak silat juga dikompetisikan secara internasional. Berbagai atlet pencak silat juga banyak yang berprestasi melalui cabang olahraga tersebut.

Berikut ini adalah organisasi pencak silat terbesar di jawa barat yang wajib kamu ketahui, yuk simak informasi selengkapnya di sini, ya! Simak di slide selanjutnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU