Wednesday 8th of May 2024

Tips Agar Hutang Cepat Lunas Dengan Cepat Menurut Ajaran Islam, Bebaskan Diri Dari Jeratan Pinjaman Berbunga

×

Tips Agar Hutang Cepat Lunas Dengan Cepat Menurut Ajaran Islam, Bebaskan Diri Dari Jeratan Pinjaman Berbunga

--

8. Menggunakan Tabungan Untuk Cicilan

Kamu bisa memakai tabungan yang ada. Prioritaskan pembayaran cicilan memakai uang tabungan ini pada hutang yang bunganya besar sehingga bisa segera mengurangi pokok hutangnya.


9. Menjual Aset

Menjual aset yang saat ini dimiliki adalah solusi yang paling logis. Jika kamu menggunakannya untuk hal-hal produktif seperti membuat atau mengembangkan bisnis, maka penghasilan akan bertambah dan hasil uangnya bisa dipakai untuk membeli aset lagi di masa depan.

10. Meminta Bantuan Dari Kerabat Atau Teman Terpercaya

Saat meminjam kepada orang lain seperti ini, kepercayaan adalah hal utama. Maka dari itu, kamu harus menjaganya dengan baik dan melunasinya sesuai janji yang telah dibuat.

Baca juga: Dimana Bisa Pinjam Uang 20 Juta Tanpa Jaminan? Cek Beberapa Rekomendasi Pinjol Terdaftar OJK di Bawah Ini

Baca juga: Pinjol Pinjam Yuk Apakah Legal atau Scam? Jangan Terburu-Buru, Begini Fakta yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Apply Kredit

11. Cairkan Investasi

Jika punya investasi, baik jangka pendek maupun panjang, misalnya deposito atau saham, maka mungkin sekaranglah saat yang tepat untuk mencairkannya agar bisa mendapatkan uang dalam jumlah besar pada waktu singkat.

12. Melakukan Mediasi Dengan Pemberi Pinjaman

Apabila meminjam uang dari perorangan, maka silakan meminta keringanan kepada mereka. Mungkin dengan memberi kesempatan beberapa hari lagi untuk pelunasan atau yang lain.

Itulah artikel kali ini yang telah membahas mengenai tips dan trik atau cara melunasi hutang dengan cepat dan halal. Semoga informasi yang telah disampaikan kali ini dapat membantu serta bermanfaat untuk kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU