Wednesday 8th of May 2024

Tips Agar Hutang Cepat Lunas Dengan Cepat Menurut Ajaran Islam, Bebaskan Diri Dari Jeratan Pinjaman Berbunga

×

Tips Agar Hutang Cepat Lunas Dengan Cepat Menurut Ajaran Islam, Bebaskan Diri Dari Jeratan Pinjaman Berbunga

--

Tips Agar Hutang Cepat Lunas Dengan Cepat Menurut Ajaran Islam

1. Hutang pada lembaga yang terjamin keamanannya

Dilihat dari pemberi pinjamannya, kamu bisa berhutang kepada perorangan hingga lembaga. Pinjaman ini juga digolongkan berdasarkan pada tujuan penggunaan dananya. Ada yang konsumtif, produktif, dan jangka pendek.


2. Selalu Catat Keuangan

Dalam mencatat keuangan, hal terpenting yang harus dihitung adalah pemasukan, pengeluaran, hingga jumlah hutangnya. Silakan sisihkan uang bulanan dari sisa keuangan yang ada untuk membayar pinjaman.

3. Prioritaskan Hutang yang Berbunga Tinggi

Lakukan rekap keseluruhan hutang. Jangan sisakan satu pun. Selanjutnya, prioritaskan hutang yang bunganya tinggi untuk dilunasi segera.

4. Strategi Membayar Hutang

Ketika pencatatan keuangan sudah dilakukan, kamu juga harus mengerti bahwa membayar hutang adalah kewajiban sehingga perlu dilakukan secara disiplin dan bertanggung jawab.

5. Mencari Penghasilan Tambahan

Jika hutang kamu sudah menumpuk maka tak ada solusi yang lebih baik selain mencari pengjasilan tambahan. Hal ini wajib dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab atas hutang yang sudah diambil sebelumnya.

6. Mengurangi Pengeluaran

Mulailah memikirkan pengelolaan keuangan yang lebih baik. Coba cek lagi catatan keuanganmu. Lihat apa saja pengeluaran yang dilakukan 3 bulan terakhir.

7. Minta Kenaikan Gaji

Cobalah berbicara dengan bos atau atasan, siapa tahu bisa kerja lembur atau ada tambahan beban kerja lainnya untuk mendapat kenaikan gaji.

Baca juga: Begini Prosedur Take Over Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat yang Harus Kamu Tahu, Bisa Kredit Dengan Suku Bunga Rendah

Baca juga: Rekomendasi Pinjaman Dana Cepat Dengan Jaminan Sertifikat Tanah yang Aman dan Terdaftar OJK

Sumber:

UPDATE TERBARU