Friday 26th of April 2024

Begini Prosedur Take Over Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat yang Harus Kamu Tahu, Bisa Kredit Dengan Suku Bunga Rendah

×

Begini Prosedur Take Over Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat yang Harus Kamu Tahu, Bisa Kredit Dengan Suku Bunga Rendah

--

ASCOMAXX.com – Bagi kamu yang ingin take over pinjaman dengan jaminan sertifikat, jangan khawatir. Disini kami akan merangkum bagaimana cara untuk take over pinjaman yang pastinya bisa membantu kamu jadi makin mudah. Untuk itu jangan sampai di skip artikel dari kami ini agar tak ketinggalan info lengkapnya.

Secara sederhana, take over kredit merupakan proses pengalihan atau memindahkan pinjaman dari bank satu ke bank lainnya baik berupa take over KPR, mobil, motor dan barang lainnya. Namun untuk oengajuan nya tidak mudah di karenakan harus mendapat persetujuan terlebih dahulu dari Bank.


Baca juga: Awas Penipuan! 4 Perbedaan Bukti TF m-Banking BRI Asli VS Palsu Terbaru 2023

Baca juga: Tabel Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat Rumah 2023, Syarat Mudah dengan Tenor Panjang

Baca juga: Cara Gestun Shopee Paylater ke Rekening Bank, DANA, Hingga OVO Terbaru 2023, Gampang Banget dan Langsung Berhasil

Tujuan utama dari take over ini adalah menurunkan suku bunga cicilan. Alasan lain nya adalah ingin melanjutkan cicilan pinjaman orang lain dan juga memindahkan pinjaman konvensional menjadi syariah atau sebaliknya. Namun alasan yang paling banyak ialah ingin menurunkan cicilan kredit nya. Umumnya take over terjadi pada proses take over KPR.

Adapun suku bunga KPR rendah dari pemerintah memang ditujukan kepada masyarakat berpengahasilan rendah (MBR). Namun perlu pertimbangan lain bahwa akan ada konsekuensi yang di tanggung. Salah satunya adalah bila ada tunggakan cicilan, nasabah akan dikenakan penalti keterlambatan sesuai dengan ketentuan pihak bank.

Sumber:

UPDATE TERBARU