Sunday 19th of May 2024

Contoh Pidato Juara 1 Tingkat Nasional Terbaru 2023, dengan Tema Penuh Semangat!

×

Contoh Pidato Juara 1 Tingkat Nasional Terbaru 2023, dengan Tema Penuh Semangat!

--

Para pahlawan kita berjuang dengan aksi nyata dengan pemikiran cerdas dan niat yang tulus. Mereka adalah orang-orang pemberani, rela berkorban dan memiliki visi hebat. Mereka beranggapan bahwa bangsa yang kuat haruslah bersatu dan merdeka lepas dari kebodohan dan penindasan.

Para pahlawan kita berjuang dalam usia muda, namun luar biasa mampu mewujudkan impiannya dengan cita dan karya.


Hadirin yang berbahagia,

Seperti yang kita ketahui, meraih kemerdekaan bukan hal yang mudah. Segalanya memerlukan perjuangan baik jiwa maupun raga. Beribu tahun negeri kita telah dijajah, diinjak-injak dan dirampas kemerdekaannya dan kesejahteraannya oleh para penjajah yang kejam.

Beribu kali peperangan, beribu nyawa serta beribu liter darah telah dikorbankan atas kebiadaban para penjajah. Maka dari itu, semua anugerah yang telah dirasakan oleh bangsa Indonesia ini harus terus kita isi dengan cita-cita hebat dan karya luar biasa.

Seperti pesan bapak Proklamator kita Soekarno yang mengatakan,

"Bangsa yang tidak percaya kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."

Baca juga: 10 Contoh Soal Intelegensi Umum (TIU) Paskibraka Tahun 2023 Pilihan Ganda dan Kunci Jawabannya, Persiapkan Diri Agar Lebih Paham

Baca juga: Contoh Surat Pengalaman Kerja di Apotek, Cocok Buatmu Yang Berpengalaman!

Baca juga: Kumpulan Contoh-contoh Suluk, Mulai Sukarasa hingga Malang Sumirang

Janganlah ragu atau takut untuk mulai mengisi kemerdekaan ini dari diri sendiri untuk menyusun rencana dan mewujudkannya dengan usaha, niat tulus dan doa. Bangsa bukanlah suatu tanah kosong saja, tapi bangsa dibangun dari beribu-ribu jiwa maka bangsa maju adalah bangsa yang dibangun dari jiwa-jiwa hebat.

Jiwa-jiwa tangguh yang tak kenal lelah sebagai pahlawan bagi dirinya sendiri, keluarganya, dan lingkungannya. Kita adalah pejuang bagi diri kita dan orang-orang yang ada bersama kita. Itulah dalam jiwa setiap orang adalah pahlawan yang terus berjuang demi kehidupan yang lebih baik.

Sumber:

UPDATE TERBARU