Sunday 19th of May 2024

Contoh Pidato Juara 1 Tingkat Nasional Terbaru 2023, dengan Tema Penuh Semangat!

×

Contoh Pidato Juara 1 Tingkat Nasional Terbaru 2023, dengan Tema Penuh Semangat!

--

Alhamdulillah pertama mari kita panjatkan syukur kehadirat Allah SWT yang telah menganugerahkan kemerdekaan bangsa Indonesia kepada kita semua. Bersyukur atas kesehatan sehingga kita semua dapat berkumpul dalam acara perayaan hari kemerdekaan RI ke 77.

Sholat serta salam juga tak lupa kita lantunkan untuk junjungan kita Nabi Muhammad Saw, untuk seluruh keluarga dan sahabat beliau. Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang dapat bertemu beliau di surga. Amin.


Hadirin sekalian yang saya hormati,

Pada 17 Agustus 2022 segenap rakyat Indonesia berbahagia merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Setiap 17 Agustus, negeri kita berpesta untuk memeriahkan hari Kemerdekaan.

Baca juga: Contoh Format Jurnal Harian Guru Piket SD, Bisa Unduh Disini GRATIS!

Baca juga: 15 Contoh Soal PAS / UAS Bahasa Jawa Kelas 2 SD/MI Semester 2 TA 2022/2023 Kurikulum Merdeka Pilihan Ganda dan Essay

Baca juga: Contoh Teks Rekon Faktual (Teks Cerita Ulang) Untuk Tugas Bahasa Indonesia

17 Agustus merupakan hari di mana seluruh bangsa Indonesia mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan. Ucapan rasa syukur, bangga serta bahagia atas kedamaian negeri kita, Indonesia.

Suara-suara pekikan merdeka bergema di setiap pelosok negeri, mengumandangkan, menyorakan dan meneriakan kemerdekaan dengan tegasnya, Merdeka, Merdeka, Merdeka!

Perayaan ke 77, tentu ini adalah usia yang masih sangat belia dibandingkan penjajahan selama 350 tahun. Tapi seluruh rakyat Indonesia yang selalu berusaha dan bersatu padu menyusun kekuatan agar negara yang kaya ini dapat terus maju.

Saat memperingati kemerdekaan bangsa Indonesia, kita diajak untuk mengingat perjuangan para pahlawan yang gigih dengan jiwa besar untuk melepaskan bangsa ini dari penjajahan. Bukan dengan kemalasan, bukan dengan kebodohan dan bukan dengan hanya khayalan semata.

Sumber:

UPDATE TERBARU