Sunday 19th of May 2024

Contoh Pidato Juara 1 Tingkat Nasional Terbaru 2023, dengan Tema Penuh Semangat!

×

Contoh Pidato Juara 1 Tingkat Nasional Terbaru 2023, dengan Tema Penuh Semangat!

--

Coba kita lihat kembali betapa kayanya Indonesia yang memiliki sumber daya alam begitu banyak dan beragam. Coba kita lihat suku bangsa dan bahasa yang bermacam-macam namun dipersatukan oleh Merah Putih bendera negara kita.

Potensi ini menunggu karya-karya hebat, pemikiran-pemikiran cemerlang dan kerja keras segenap rakyatnya. Kita harus mampu mengolahnya menjadi sumber daya yang bermanfaat untuk kita semua. Bila kita hanya bermalas-malasan dalam mimpi dan khayalan, maka kekayaan bangsa Indonesia bisa direbut dan dijajah kembali oleh bangsa lain yang menginginkannya.


Hadirin yang berbahagia,

Kini sudah saatnya kita melanjutkan kegigihan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Sudah semestinya kita menghargai dan mengisi hari kemerdekaan ini berbagai hal positif. Bersemangat dan memiliki rasa nasionalisme yang besar sehingga kita dapat ikut andil dalam memeriahkan kemerdekaan.

Semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi dapat kita wujudkan dalam berbagai hal, namun hal yang paling pokok bagi kita sebagai pelajar adalah belajar. Belajar terus agar kita dapat memberi kebanggaan kepada bangsa kita sehingga kita dapat ikut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Mari jadikan peringatan kemerdekaan Indonesia ke 77 ini menjadi tonggak bangkit kembali dan tekad kuat untuk mengisinya dengan cita dan karya yang mendunia.

Baca juga: Kumpulan Kultum Ramadhan Singkat tentang Kehidupan Sehari-hari, Cocok Untuk Materi Ceramah Sambil Ngabuburit

Baca juga: Materi Kultum Singkat Tentang Kesombongan, Agar Terhindar dari Sifat Takabur

Baca juga: 3 Contoh Kultum Ramadhan Singkat 7 Menit tentang Ibu, Mendapat Keridhoan Seorang Ibu

Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Merdeka, Merdeka, Merdeka.

Itu dia informasi sekilas yang dapat kami sampaikan mengenai contoh pidato kebersihan di lingkungan sekolah. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU