Monday 27th of May 2024

Contoh Layout PSU 15V Beserta Skemanya yang Simetris dan Sederhana Untuk Peralatan Elektronik Rumah Tangga

×

Contoh Layout PSU 15V Beserta Skemanya yang Simetris dan Sederhana Untuk Peralatan Elektronik Rumah Tangga

--

Umumnya PSU bisa berfungsi dengan baik dalam jarak antara 5-10 tahun meski begitu tentu saja ini bukan jaminan. Masa hidupnya juga tergantung pada seberapa sering kamu menggunakan komputer.

Komponen Power Supply

IC Regulator.
LED.
Transformator.
Kapasitor.
Dioda.
Resistor.


Baca juga: Cara mendaftar Poin Web Penghasil Uang Terbaru 2023, Dapatkan Cuan Melimpah Hanya Modal Rebahan di Kamar

Baca juga: Cara Hack Chips Higgs Domino Island Melalui Vhack.mi/hd Terbaru 2023, Ampuh Banget! Langsung Cair dalam Hitungan Detik

Baca juga: Cara dan Harga Franchise Colour KTV Karaoke Bandung Terbaru 2023, Tempat Sing Paling Populer dan Nyaman

Contoh Layout PSU Simetris 15V dan Skemanya

Rangkaian power supply 15 volt simetris sebenarnya mudah dibuat dan tentunya tidak terlalu bmembutuhkan banyak komponen. Rangkaian ini walaupun sederhana tetapi sangat dibutuhkan dalam menghidupkan sebuah rangkaian yang membutuhkan catu daya seperti Tone Control.

Kalian bisa membuat rangkaian Power Supply 15 Volt Simetris sederhana. Kamu bisa menggunakan layout yang sudah saya desain seperti pada penampakan gambar dibawah ini :

Untuk jalur layout bagian bawahnya atau jalur tembaga bagian bawah bisa kalian buat dengan cara mencetak pada pcb polos dengan metode yang kamu kuasai, bisa pakai dablon dll.  

Demikianlah informasi mengenai layout psu simetris 15v yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba! Jika kamu menyukai artikel semacam ini pastikan untuk mengikuti website kami terus, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU