Sunday 5th of May 2024

Penerapan Hukum Newton 3 dalam Kehidupan Sehari-Hari, Beberapa Sering Dilakukan

×

Penerapan Hukum Newton 3 dalam Kehidupan Sehari-Hari, Beberapa Sering Dilakukan

--

ASCOMAXX.com – Bingung dengan penerapan hukum Newton 3? Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh penerapan hukum Newton 3 yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Kamu pasti sudah tidak asing dengan hukum Newton bukan? Hukum Newton merupakan salah satu hukum dalam fisika yang ditemukan oleh ilmuwan Sir Isaac Newton. Hukum ini mengkaji gerak benda di lingkungan sekitar kita.


Baca juga: Cara Menggemukan Ayam Bangkok Aduan yang Kurus Dengan Cepat, Auto Kuat dan Jadi Juara Kandang

Baca juga: Link PDF Keajaiban Toko Kelontong Namiya Keigo Higashino Bahasa Indonesia, Download Secara Resmi di Sini

Baca juga: Cara Memilih Sisik Ayam Petarung atau Aduan yang Kuat dan Bertenaga, Bakal Juara Terus

Pengertian Hukum Newton 3

Hukum Newton merupakan hukum gerak yang menjadi hukum dasar dinamika dengan merumuskan gaya terhadap pengaruh gerak pada benda tertentu.

Hukum Newton 3 sendiri merupakan sebuah gaya aksi dan reaksi menunjukan tiap aksi akan menimbulkan sebuah reaksi. Jika sebuah benda memberikan gaya pada benda lain, maka benda yang mendapat gaya tersebut akan memberikan gaya yang besarnya sama dengan gaya yang diterima dari benda pertama. Namun arah yang dihasilkan akan berlawanan.

Hukum ini juga menjelaskan tiap aksi akan berkonsekuensi memunculkan reaksi, atau menimbulkan sebab dan akibat. Jika memberi gaya sebagai sebab akan menghasilkan gaya akibat. Gaya aksi reaksi ini kemudian bekerja saling berlawanan dan proses pada benda yang berbeda-beda.

Sumber:

UPDATE TERBARU