Friday 26th of April 2024

Contoh Parikan 2 dan 4 Baris dalam Bahasa Jawa, Maknanya Sama Dengan Pantun!

×

Contoh Parikan 2 dan 4 Baris dalam Bahasa Jawa, Maknanya Sama Dengan Pantun!

--

ASCOMAXX.com – Pembahasan yang akan kami sajikan di artikel berikut ini berkaitan dengan contoh parikan 2 dan 4 baris dalam bahasa Jawa. Dalam pembahasannya, parikan sendiri dapat bermakna sebagai pantun.

Jika kamu ingin mengetahui informasi lengkapnya dengan contoh-contoh yang diberikan mengenai parikan bahasa Jawa, langsung saja simak pembahasannya di artikel berikut.


Baca juga: Kunci Jawaban LKS Bahasa Jawa Kelas 4 Semester 1 SD/MI, Belajar Jadi Makin Mudah

Baca juga: Kumpulan Latihan Soal UTS Bahasa Jawa Kelas 2 SD Semester 2 T.A 2023/2024 Kurikulum Merdeka Lengkap Dengan Kunci Jawaban

Baca juga: Download Soal Ujian PTS SD/MI Bahasa Jawa Kelas 2 Semester 2, File Doc Bisa Mudah Untuk Latihan Mengerjakan

Mempelajari budaya sesepuh sudah menjadi kewajiban bagi kita, supaya tidak tergerus oleh zaman dan melestarikannya. Tradisi lahir dari interaksi antar manusia yang kemudian menyepakati mengenai moralitas, tata krama, dan tingkah laku manusia pada lingkungan tersebut. Maka, sudah selayaknya kita mawas diri dan memegang teguh paribasan yang sudah dicetuskan sesepuh kita.

Parikan Bahasa Jawa

Parikan memiliki makna sebagai pantun dalam bahasa Jawa. Antara parikan dengan pantun yang membedakan hanyalah bahasanya saja. Mengingat parikan ditulis dengan menggunakan bahasa Jawa, maka dalam penulisannya yang harus diperhatikan adalah ejaan dan tata penulisannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU