Friday 3rd of May 2024

Contoh Soal Ujian Bahasa Jawa SMP MTS Kelas 7 Semester 1 Terbaru Beserta Jawaban Lengkap!

×

Contoh Soal Ujian Bahasa Jawa SMP MTS Kelas 7 Semester 1 Terbaru Beserta Jawaban Lengkap!

--

ASCOMAXX.com - Pelajaran bahasa Jawa di sekolah menjadi pelajaran mulok atau muatan lokal. Pada Bahasa Jawa setiap semesternya juga akan diadakan ujian kemampuan siswa. Berikut ini kumpulan soal Bahasa Jawa untuk kelas 7 SMP/MTS semester 1 yang bisa dijadikan acuan untuk belajar.

Pelajaran Bahasa Jawa adalah sebuah mata pelajaran yang bertujuan untuk mempelajari bahasa Jawa, yang merupakan salah satu bahasa daerah di Indonesia. Dalam pelajaran ini, siswa akan belajar tentang tata bahasa Jawa, kosa kata, pengucapan, serta pemahaman tentang budaya Jawa.


Mereka akan belajar membaca, menulis, dan berbicara dalam Bahasa Jawa dengan benar dan lancar. Selain itu, pelajaran Bahasa Jawa juga mencakup pemahaman tentang sastra Jawa, seperti dongeng, puisi, dan cerita tradisional Jawa.

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Tes Magang Bakti BCA Tahun 2023 Lengkap Dengan Kucni Jawabannya, Pelajari Sekarang

Baca juga: CATAT! Daftar Lengkap Konversi Gross ke Satuan Buah, Mempermudah Kamu dalam Mengerjakan Soal

Baca juga: 25 Contoh Soal Tes Potensi Akademik (TPA) Teknik Industri Tahun 2023/2024, Tepat Sasaran Kisi-kisi Terbaru

Menurut Arafik, pendidikan mata pelajaran bahasa Jawa merupakan salah satu program pembelajaran bahasa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pesertaa didik dalah berbahasa Jawa serta sikap positif terhadap bahasa Jawa itu sendiri.

Setiap semesternya, Bahasa Jawa akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa. Untuk mempermudah kalian belajar, berikut ini adalah beberapa contoh soal Bahasa Jawa kelas 7 semester 1 terbaru 2023.

Contoh Soal Ujian Bahasa Jawa Kelas 7

Agrowisata Kebun Teh Wonosari minangka salah satunggaling papan wisata kang asri ana ing wewengkon Kutha Malang. Dumunung kira kira 6 km saka Lawang lan 30 km saka Malang, ana ing lerenge Gunung Arjuna, mula hawane adhem

1. Struktur teks ing paragraf ndhuwur yaiku kalebu ....

A. Kolaborasi
B. Idhentifikasi
C. Klasifikasi
D. Deskripsi bageyan

Jawaban: B

Ing Coban randa saliyane banyu anjlog akeh wahana wisata kang bisa kita temoni kayata : kebun satwa lan kebon woh - wohan, taman labirin kanggo wahana dolanan goleki dalan, papan kanggo outbond uga ana, ana kuliner utawa café lan uga ana hunting foto.

2. Struktur teks ing paragraf ndhuwur yaiku kalebu ....

A. Idhentifikasi
B. Kolaborasi
C. Klasifikasi
D. Deskripsi bageyan

Sumber:

UPDATE TERBARU