Sunday 19th of May 2024

Contoh Geguritan Tema Kebudayaan Jawa yang Singkat dan Mudah Dimengerti

×

Contoh Geguritan Tema Kebudayaan Jawa yang Singkat dan Mudah Dimengerti

--

ASCOMAXX.com - Bahasa jawa adalah muatan lokal yang wajib dipelajari. Buat kamu yang sedang mencaricontoh geguritan tema kebudayaan jawa , berikut ini akan kami berikan kumpulan informasi lengkapnya yang bisa kalian gunakan untuk latihan. 

Bahasa Jawa merupakan salah satu program pembelajaran bahasa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik adalah berbahasa Jawa serta sikap positif terhadap bahasa Jawa itu sendiri.


Hal ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mempertahankan tradisi atau kebudayaan yang telah dimiliki oleh masyarakat jawa. Bahasa Jawa menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SD di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Baca juga: Contoh Puisi Singkat Tema Lingkungan Hidup 2 dan 3 Bait Dalam Bahasa Indonesia, Sederhana yang Tetap Penuh Makna

Baca juga: Contoh Tugas Puisi Tentang Lingkungan Alam Sekitar yang Sarat Akan Makna

Baca juga: Kumpulan Puisi Tema Lingkungan dan Alam Sekitar, Singkat Namun Tetap Penuh Makna!

Banyak orang yang suka menuliskan puisi. Puisi sendiri merupakan ragam sastra yang memiliki makna mendalam. Berdasarkan KBBI, puisi adalah ragam sastra yang bahasanya terikat oleh irama, matra, rima, serta penyusunan larik dan bait. Puisi juga dikenal sebagai seni tertulis yang isinya merupakan ungkapan pikiran, perasaan, mengandung pesan, dan bahasanya indah.

Puisi bisa ditulis untuk siapa saja, untuk teman, ayah ibu, keluarga, sahabat, guru, dan lain sebagainya. Kali ini kami akan berfokus contoh puisi dengan tanda jeda dan intonasi.

Sebagai informasi jadi istilah geguritan ini mungkin lebih dikenal sebagai puisi Jawa. Geguritan dapat diartikan sebagai sebuah sastra kuno yang memiliki ciri sastra lama atau klasik yang bersifat anonim atau tanpa nama pengarang/penulis.

Sumber:

UPDATE TERBARU