Monday 20th of May 2024

Deep Banget! Ini Nilai Kehidupan Dari Keajaiban Toko Kelontong Namiya yang Patut Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

×

Deep Banget! Ini Nilai Kehidupan Dari Keajaiban Toko Kelontong Namiya yang Patut Diterapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

--

Saat ini terdapat berbagai jenis informasi yang bisa diakses dengan mudah. Semua pekerjaan yang dikerjakan manusia diberbagai bidang terdapat alat bantunya masing-masing.

Misalnya saja, saat ini kamu bisa mengakses novel secara online dengan begitu mudah yang mungkin dahulu bahkan tak pernah terbayang. Berikut kami berikan informasinya, maka dari itu, biar tidak ketinggalan, simak informasinya di sini.

Pelajaran Penting Keajaiban Toko Kelontong Namiya 


1. Jangan Meremehkan Kekuatan Kata-Kata

“Aku selalu berpikir keras setiap kali menerima surat balasan dan berani bersumpah tidak pernah satu kali pun menjawab asal-asalan. Namun, aku tidak tahu apakah jawaban-jawaban tersebut memang membantu mereka. Bagaimana jika mereka menuruti nasihatku dan tindakan tersebut membawa ketidakbahagiaan bagi mereka?” (halaman 165).

Karena itulah pesan pentingnya adalah jangan meremehkan kekuatan kata-kata.

2. Belajar Mendengar dan Menanggapi Cerita Orang Lain dengan Baik

Kakek Namiya adalah orang yang hangat. Ia selalu menerima dan menyimak dengan saksama apa pun konsultasi yang masuk ke tokonya dan menjawabnya dengan sungguh-sungguh.

Karenanya pelanggan-pelanggannya memiliki hubungan emosional dan mendalam dengan Kakek Namiya. Ini karena mereka merasa ada yang mendengar keluhan mereka, walaupun hanya persoalan remeh.

3. Kejar Terus Mimpimu

Ada satu kutipan mengatakan, “Tidak masalah jika kamu tidak berhasil memenangi perang itu. Bahkan perjuangan yang sia-sia pun berharga. Yang penting kamu bisa menorehkan jejakmu di sana. Jangan pernah berpikir untuk pulang sebelum kau berhasil melakukannya, paham?” (halaman.122).

Baca juga: Sinopsis Drama Thailand My School President (2022), Adaptasi Novel Romansa Populer Karya Pruesapha

Baca juga: Nonton Film Glass Onion: A Knives Out Mystery (2022) Sub Indo Full, Tayang Hari Ini! Misteri Kematian Penulis Novel Kaya Raya

Baca juga: Daftar Pemain Film My Blue Summer (2022), Adaptasi Novel Percintaan Populer Karya Ba Yue Chang An

4. Hargai Pilihan Orang Lain

“Setelah sekian lama membaca surat permintaan konsultasi, ada satu hal yang kupahami. Dalam berbagai kasus sebenarnya si pengirim surat sudah menemukan jawabannya. Mereka berkonsultasi hanya demi memastikan bahwa orang lain juga membenarkan keputusan mereka. Banyak di antara mereka yang kembali menulis surat setelah membaca balasan dariku, mungkin karena jawabanku berbeda dengan yang ada di benak mereka” (halaman 144).

5. Tak Pernah Ada Kata Terlambat

Membalas surat dari masa lalu dan memberi saran membuat Shota, Kohei, dan Atsuya merasa menjadi seseorang, meskipun mulanya mereka merasa tidak pantas karena hanyalah seorang berandal.

Sekian pembahasan mengenai amanat atau pesan penting novel Keajaiban Toko Kelontong Namiya karya Keigo Higashino. Semoga informasi yang disampaikan bisa menghibur. Selamat mengikuti kisah serunya.

Sumber:

UPDATE TERBARU