Thursday 23rd of May 2024

Contoh Kultum Singkat Tentang Sombong (Takabur), Disertai dengan Dalil-dalilnya

×

Contoh Kultum Singkat Tentang Sombong (Takabur), Disertai dengan Dalil-dalilnya

--

Kumpulan Kultum Ramadhan Singkat 7 Menit tentang Sombong

Kultum 1

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, baik Nikmat Iman, nikmat Islam ataupun Nikmat Sehat.


Shalawat serta salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Kita Muhammad SAW yang telah membawa kita dari Zaman kegelapan ke zaman terang benderang saat ini.

Hadirin yang saya hormati, izinkan saya menyampaikan ceramah singkat tentang Orang sombong

Sebagai makhluk yang lemah, selayaknya manusia tidak layak untuk bersikap takabur kepada manusia dan tidak pula kemasukan ujub dan tertipu dengan dirinya sendiri. Sombong adalah penyakit yang merusak. Tidak akan memiliki sifat ini kecuali orang–orang yang hina. Allah telah mencela sifat sombong di banyak tempat dalam kitab-Nya dan juga mengecam orang-orang yang semena-mena dan menyombongkan diri.

Baca juga: Ukuran Lapangan Lompat Jauh Adalah? Ini Dia Jawaban dan Peraturan Mainnya!

Baca juga: Ukuran Elco Untuk Menambah Bass Speaker dan Cara Pemasangannya

Baca juga: Cara Mengecilkan Ukuran Foto Untuk SNPMB 2023 Agar Tidak Pecah Tanpa Perlu Install Aplikasi

Allah Ta’ala berfirman,

Aku akan memalingkan orang-orang yang menyombongkan diri di bumi tanpa alasan yang benar dari tanda-tanda (kekuasaan-Ku). (Al-A’raf: 146). Jadi Orang sombong itu akan dipalingkan dari kebenaran dan petunjuk karena dia terlalu kecil dan hina untuk diberi hidayah.

Allah Ta’ala berfirman

Demikianlah Allah mengunci hati setiap orang yang sombong lagi sewenang-wenang. (Ghafir: 35). Jadi, orang yang sombong itu hatinya dikunci, ditutup hatinya. Orang yang malang ini tidak merasakan hal itu selama-lamanya.

Waalaikumsalam Warohmatullahi Wabarakatuh.

Sumber:

UPDATE TERBARU