Monday 29th of April 2024

Ukuran Lapangan Lompat Jauh Adalah? Ini Dia Jawaban dan Peraturan Mainnya!

×

Ukuran Lapangan Lompat Jauh Adalah? Ini Dia Jawaban dan Peraturan Mainnya!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai ukuran lapangan lompat jauh yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Olahraga menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan. Dengan olahraga, tubuh akan merasa sehat dan dapat merasakan dampak lainnya. Berolahraga secara rutin memiliki beragam manfaat, seperti memperkuat tulang dan otot, menjaga berat badan ideal, hingga mengoptimalkan produksi hormon pertumbuhan.


Baca juga: Kumpulan Nomor WA Ibu Ibu Bandung yang Masih Aktif Terbaru 2023, Siap Dapat Kenalan Baru

Baca juga: Daftar Alamat Outlet Mixue Solo 2023, Dilengkapi dengan Menu dan Harganya

Baca juga: Link Nonton Drama Thailand Devil in Law (2023) Episode 11 Sub Indonesia, Phanit dan Thomthawi Menertawakan Noppanai

Di Indonesia sendiri, salah satu cabang olahraga yang paling banyak diajarkan di bangku sekolah adalah lompat jauh. Selain menyenangkan, lompat jauh juga memiliki banyak hal yang menarik untuk dipelajari.

Sekilas Tentang Lompat Jauh

Lompat jauh adalah suatu bentuk gerakan melompat, mengangkat kaki ke atas ke depan dalam upaya membawa titik berat badan selama mungkin di udara yang dilakukan dengan cepat dan dengan jalan melakukan tolakan pada satu kaki untuk mencapai jarak sejauh-jauhnya.

Olahraga yang diyakini telah ada sekitar 13 abad lalu. Tepatnya tahun 708 Masehi ketika Olimpiade Kuno di Yunani mulai diperlombakan. Menurut World Athletics, pada masa itu atlet lompat jauh membawa beban di masing-masing tangannya.

Sumber:

UPDATE TERBARU