Tuesday 7th of May 2024

Contoh Kultum Ramadhan Singkat tentang Puasa Untuk Anak SD, Ada Dalil Pendeknya Juga!

×

Contoh Kultum Ramadhan Singkat tentang Puasa Untuk Anak SD, Ada Dalil Pendeknya Juga!

--

ASCOMAXX – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang contoh kultum di bulan suci ramadhan singkat hanya 5 menit untuk anak SD. Silahkan simak pembahasan secara lengkapnya berikut ini ya.

Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat Muslim melakukan ibadah puasa dan memperingati wahyu pertama yang turun kepada Nabi Muhammad. Puasa Ramadhan merupakan salah satu dari rukun Islam.


Baca juga: Daftar Harga Menu Warung Be Sanur Bali Terbaru Tahun 2023, Sajikan Ragam Masakan Indonesia yang Menggoyang Lidah

Baca juga: Download Materi Teks Membaca Anak Kelas 1 SD Terbaru: Kumpulan Contoh, Soal dan Jawaban

Baca juga: Alamat dan Jam Buka-Tutup Warung Be Sanur Bali Terdekat, Cek Juga Harga Menunya Lengkap Dengan Link Pesan Antar Online

Keutamaan puasan sendiri tertera dalam hadist HR. Bukhari yang isinya, “Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 38 dan Muslim No. 860).

Biasanya saat memasuki bulan puasa pasti akan ada acara kuliah tujuh menit atau kultum. Kultum biasanya akan dilakukan saat setelah tarawih atau ba’da ashar sembari menunggu maghrib.

Sumber:

UPDATE TERBARU