Wednesday 15th of May 2024

Link Download Soal PAT/PAS IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Gratis yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Materi Belajar

×

Link Download Soal PAT/PAS  IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Gratis yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Materi Belajar

--

Ujian berfungsi sebagai salah satu pertimbangan dalam penentuan kelulusan dari satuan pendidikan, sebagai alat pengendali mutu pendidikan, sebagai bahan pertanggungjawaban penyelenggara pendidikan, dan sebagai syarat pembanding jalur prestasi dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Untuk memudahkan kamu mempersiapkan diri menghadapi ujian, berikut ini kumpulan contoh soal pat yang disajikan lengkap dengan kunci jawabannya sebagai referensi bahan belajar.


Baca juga: Contoh Soal USP Ujian Sekolah Administrasi Umum Pilihan Ganda dan Kunci Jawaban Terbaru 2023, Pelajari Dahulu Sebelum Ujian Dimulai

Baca juga: 10 Contoh Soal PIP Paskibraka Tahun 2023 Pilihan Ganda Lengkap Dengan Kunci Jawaban, Pelajari Dulu Sebelum Ikut Tes!

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal Matematika Kelas 9 Tahun Ajaran 2022/2023 Kurikulum Merdeka Lengkap Dengan Jawaban dan Pembahasannya

Link Download Soal PAT/PAS IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka PDF

Mengutip dari buku Ilmu Pengetahuan Sosial untuk SMP/MTs Kelas IX karya Setiawan, dkk. (2018), terdapat empat bab yang ada dalam pelajaran IPS kelas 9. Keempat bab tersebut, yaitu:

  1. Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya
  2. Perubahan Sosial Budaya dan Globalisasi
  3. Ketergantungan Antarruang dan Pengaruhnya terhadap Kesejahteraan Masyarakat
  4. Indonesia dari Masa Kemerdekaan Hingga Masa Reformasi

Soal UTS Terpadu ini dibuat dengan menggunakan aplikasi pengolah sehingga dapat direvisi dengan mudah untuk disesuaikan dengan materi yang sudah bapak dan ibu sampaikan kepada peserta didik. Berikut kumpulan soal PDF yang bisa kalain unduh dan pelajari:

Download Soal PDF PAT IPS

Nah, demikianlah informasi mengenai link download soal PAT IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 PDF yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU