Monday 29th of April 2024

Link Download Soal PAT/PAS IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Gratis yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Materi Belajar

×

Link Download Soal PAT/PAS  IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 Kurikulum Merdeka Gratis yang Dapat Kamu Gunakan Untuk Materi Belajar

--

ASCOMAXX.com – Melalui artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi terbaru mengenai link download soal PAT IPS Kelas 9 SMP Semester 2 Tahun 2023 PDF Kurikulum Merdeka pilihan ganda dan essay gratis. Cek pembahasan lengkapnya di sini.

Sudah diketahui jika jadwal PAT semakin dekat dan tentu saja untuk bisa menghadapinya kamu perlu latihan agar bisa memahami soal-soal yang keluar nantinya. Masa PAT alias Penilaian Akhir Tahun hampir tiba, pastikan kamu banyak belajar. Kurikulum Merdeka diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk memulihkan pembelajaran di Indonesia setelah pandemi Covid-19.


Baca juga: 10 Contoh Soal OSN IPA SMP/MTS Terbaru, Untuk Belajar Persiapan Olimpiade! Lengkap Kunci Jawaban

Baca juga: Download Soal USP Bahasa Indonesia Kelas XII SMA/SMK, Bisa Untuk Latihan Belajar Lengkap Kunci Jawaban

Baca juga: Download Kisi-kisi Soal OSN IPA Untuk SMP & MTS, Persiapan Olimpiade Lengkap dengan Jawabannya!

IPS atau Ilmu Pengetahuan Sosial salah satu mata pelajaran yang mempelajari kehidupan sosial. Didasarkan pada bahan kajian goegrafi, ekonomi, sejarah, antropologi, sosiologi dan tata negara dengan menampilkan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari bermasyarakat. Kini, IPS menjadi pelajaran wajib yang diajarkan guna meningkatkan keterampilan anak didik untuk bbelajar mengenai sosialisasi dan kehidupan bermasyarakat.

IPS menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMP/MTS. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 8 9 10. Setiap semesternya, IPS akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa. Untuk mempermudah kalian belajar, berikut ini adalah beberapa contoh soal PTS IPS kelas 9  semester 2 terbaru 2023.

Sumber:

UPDATE TERBARU