Tuesday 7th of May 2024

5 Jenis Sarang Burung Walet Beserta Harga dan Manfaatnya Buat Kesehatan yang Wajib Kamu Tahu

×

5 Jenis Sarang Burung Walet Beserta Harga dan Manfaatnya Buat Kesehatan yang Wajib Kamu Tahu

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini kami sampaikan artikel terkait Jenis Sarang Burung Walet. Buat kamu yang ingin mengetahuinya, yuk langsung saja baca artikel ini hingga usai.

Tidak seperti burung pada umumnya yang membuat sarang dengan rumput, daun, atau ranting pohon. Sarang burung walet berasal dari air liur mereka yang mengering. Air liur ini berwarna putih menyerupai putih telur dan kenyal seperti agar-agar.


Sarang burung walet bisa ditemui di goa, tempat yang lembab, dan tempat yang gelap. Sarang burung walet tidak hanya ada di alam liar, tertapi juga dibudidaya atau diternak. Biasanya budi daya sarang walet mangkok berada di rumah kosong atau ruangan yang gelap. Hasil dari budidaya sarang burung walet menghasilkan sarang burung walet yang siap dikonsumsi sebagai obat tradisional.

Baca juga: Harga Sarang Walet Terupdate, Ampuh Banget Buat Pengobatan: Cek di Sini Sebelum Check Out

Baca juga: Bendungan Katulampa Jadi Alarm Peringatan Banjir di Jakarta, Ini Manfaat dan Fungsi Lainnya yang Tak Kalah Keren

Baca juga: 6 Dampak Positif dari Lingkungan yang Menjadi Area Tambak Ikan bagi Masyarakat Sekitar yang Sangat Signifikan

Sarang burung walet sudah terkenal khasiatnya dalam pengobatan tradisional sejak puluhan tahun yang lalu. Karenanya tak heran banyak yang mencari.

Ada banyak penyakit atau masalah kesehatan yang bisa disembuhkan secara alami dengan sarang burung walet. Misalnya anemia, daya tahan tubuh lemah, hingga mencegah penuaan diri. Tak heran harga sarang walet yang beredar di pasaran tergolong tinggi.

Harga sarang walet umumnya tinggi. Namun kadang kala harga sarang walet turun, biasanya karena maraknya pemalsuan, dioplos, atau dicampur dengan bahan lain. Sehingga, biaya produksi pembuatan sarang walet bisa ditekan dan harga jual sarang walet menjadi lebih murah.

Sumber:

UPDATE TERBARU