Sunday 19th of May 2024

Bendungan Katulampa Bogor: Lokasi, Harga Tiket, Jam Operasional, dan Fasilitas Wisata yang Menarik

×

Bendungan Katulampa Bogor: Lokasi, Harga Tiket, Jam Operasional, dan Fasilitas Wisata yang Menarik

--

ASCOMAXX.com - Yang mau liburan akhir tahun ini namun bingung mau kemana, yuk simak artikel berikut ini. Pada artikel ini kami sampaikan informasi terkait rekomendasi wisata Bendungan Katulampa Bogor. Biar tak ketinggalan informasinya, yuk simak selengkapnya di sini.

Kamu bisa menemukan banyak spot wisata menarik di sini mulai dari wisata Instagramable atau wisata healing dengan pemandangan ciamik, yang dijamin bikin perjalananmu lebih bermakna. Di bawah ini informasinya.


Bendungan Katulampa terletak di Bogor. Bendung Katulampa sudah mulai digunakan di tahun 1911, tetapi sebenarnya proses dibangunnya bendung ini telah dimulai sejak 1889, yaitu ketika banjir besar melanda kota Jakarta di tahun 1872. Jikalau kamu ingin berkunjung simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Wisata Mistis Bendungan Katulampa yang Kerap Jadi Tempat Munculnya Penampakan Tentara Belanda: Berani Ke Sini?

Baca juga: Profil Bendungan Semantok Nganjuk, Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara yang Baru Diresmikan Presiden Jokowi

Baca juga: Fakta Menarik Bendungan Randugunting Berikut Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket Masuknya

Bendungan Katulampa mulanya dibuat lantaran bencana banjir yang membuat daerah elit Harmoni terendam air dari luapan Sungai Ciliwung. Dari Katulampa, air yang berasal dari Ciliwung kemudian dialirkan lewat pintu air menuju arah Kali Baru Timur.

Alamat, Rute Lokasi dan Harga Tiket Bendungan Katulampa

Lokasi Bendungan Katulampa

Bendung Katulampa terletak di Jalan Pemuda 2 No.32 Sindangrasa, RT.04/RW.19, Katulampa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Sumber:

UPDATE TERBARU