Thursday 2nd of May 2024

Fakta Menarik Bendungan Randugunting Berikut Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket Masuknya

×

Fakta Menarik Bendungan Randugunting Berikut Lokasi, Jam Operasional, dan Harga Tiket Masuknya

--

ASCOMAXX.com - Simak manfaat dan fungsi dari Bendungan Randugunting. Baru-baru ini trend wisata bergeser dari tempat yang estetik menjadi lokasi yang bisa bikin tenang.

Bendungan Randugunting sudah sejak tahun 1990-an direncanakan untuk menambah suplai air bagi daerah kering di Kabupaten Blora dan Rembang.


Rabu, 5 Januari 2022 lalu Bendungan Randugunting resmi beroperasi. Peresmiannya bahkan dilakukan sendiri oleh Presiden Jokowi.

Baca juga: Bendungan Randugunting Sudah Diresmikan Presiden Jokowi, Jadi Spot Wisata Menarik dan Lumbung Air Jawa Tengah

Baca juga: Sejarah Bendungan Karangkates yang Sudah Dibangun Sejak Tahun 1975, Sudah Pernah Kesini Belum

Baca juga: Spot Wisata Bendungan Karangkates, Selain Nyore: Ini Rekomendasi Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan

Akses ke spot wisata ini terbilang mudah. Bendungan Randugunting di Desa Kalinanas Kecamatan Japah Kabupaten Blora.

Kamu bisa menemukan banyak spot wisata menarik di sini mulai dari wisata Instagramable atau wisata healing dengan pemandangan ciamik, yang dijamin bikin perjalananmu lebih bermakna.

Wisata bendungan memang terkenal menyuguhkan panorama dan suasana yang kerap menjadi pilihan bagi warga setempat atau bahkan turis dari daerah lain.

Bendungan Randugunting jadi spot wisata yang murah dan menarik buat warga sekitar. Jika kamu ingin berkunjung maka kamu bisa mencari lokasi tepatnya di maps untuk menghindari terjadinya kesalahan. 

Terlebih dengan libur natal dna tahun baru ini, akan jadi sata yang tepat untuk berkunjung. Di bawha ini adalah informasi yang harus kamu tahu sebelum berkunjung.

Sumber:

UPDATE TERBARU