Thursday 25th of April 2024

Cara Menghitung Sisik Ayam Untuk Menentukan Kekuatannya, Perhatikan Dengan Jeli Sebelum Membeli Ayam Petarung

×

Cara Menghitung Sisik Ayam Untuk Menentukan Kekuatannya, Perhatikan Dengan Jeli Sebelum Membeli Ayam Petarung

--

ASCOMAXX.com – Di bawah ini akan kami sampaikan informasi terkait cara menghitung sisik ayam. Buat kamu yang sudah penasaran dan ingin mengetahuinya, yuk langsung saja, simak artikel yang sudah kami rangkum selengkapnya di bawah ini, ya.

Ayam merupakan hewan peliharaan yang memiliki banyak manfaat untuk manusia. Ada banyak jenis ayam di dunia ini diantaranya ialah ayam petelur, ayam petarung, ayam ternak, dan lain sebagainya.


Untuk ayam petarung sendiri tentu memiliki fisik yang lebih kuat dibandingkan jenis ayam lainnya. Slah stau ciri yang kerap digunakan untuk membedakan kekuatannya ialah melalui sisik yang ada di tubuhnya. Lantas bagaimana cara membedakannya? Simak di sini, ya.

Baca juga: Cara Cek NIK KTP Jawa Barat yang Bisa Dilakukan Secara Online Lewat WhatsApp, Tak Perlu ke Dukcapil

Baca juga: Tautan Cek NIK KTP (Kartu Tanda Penduduk) Provinsi Jawa, Periksa Milikmu Dengan Klik Link Berikut

Baca juga: Cara Mengajukan Usul Bansos di bansos.kemensos.go.id dan Via Aplikasi, Simak di Sini

Sisik ayam adalah sebuah lapisan pada kaki ayam hingga ke ujung jari. Selain hal itu hingga saat ini sudah ditemukan berbagai jenis sisik dengan ciri khas pola dan kesinambungan satu sama lainnya.

Sisik ini memiliki banyak jenis. Masyarakat Jawa juga menyebut katuranggan ayam seperti suro watu, batu lapak, batu rantai, suro manten dan masih banyak sebagainya.

Menghitung sisik ayam menjadi salah satu hal yang diperhatikan sebelum melakukan adu ayam. Oleh karena itu kami akan memberikan bagaimana cara untuk menghitung sisik di kaki ayam. Simak pembahasan berikut.

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa diperhatikan untuk mendapatkan ayam aduan yang memiliki pukulan keras serta berisi. Cara perawatan dari ayam aduan juga menjadi faktor penting di dalamnya. Jika ayam dirawat dengan baik dan diberi nutrisi yang mantap maka ayam aduan juga akan memiliki kondisi yang lebih prima menghadapi ayam – ayam lainnya.

Namun, banyak yang mengatakan bahwa jumlah sisik di kaki ayam juga menjadi pengaruh yang dipercayai orang – orang selama ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU