Tuesday 7th of May 2024

Cara Cek NIK KTP Jawa Barat yang Bisa Dilakukan Secara Online Lewat WhatsApp, Tak Perlu ke Dukcapil

×

Cara Cek NIK KTP Jawa Barat yang Bisa Dilakukan Secara Online Lewat WhatsApp, Tak Perlu ke Dukcapil

--

ASCOMAXX.com - Berikut ini akan kami sampaikan informasi penting terkait dengan cara cek nik ktp Jawa Barat buat kamu yang bisa dilakukan secara online sehingga tak perlu datang ke dukcapil.

Kartu Tanda Penduduk atau KTP merupakan salah satu bentuk identitas wajib yang harus dimiliki. Identitas tersebut adalah nama lengkap, NIK, jenis kelamin, alamat, tempat lahir, tanggal lahir, agama, pendidikan, pekerjaan, status perkawinan, status hubungan, kewarganegaraan.


Kartu ini diterbitkan oleh pemerintah daerah setempat sesuai domisili masing-masing daerah. Jika dahulu untuk mengeceknya kita harus melakukan beberapa persiapan, kini dengan mudahnya teknologi kita bisa menggunakannya untuk mengecek melalui online. 

Baca juga: Cara Mengajukan Usul Bansos di bansos.kemensos.go.id dan Via Aplikasi, Simak di Sini

Baca juga: Cara Memeriksa Bansos di Website dan Aplikasi Kemensos Daerah Jawa Barat: Cek Milikmu

Baca juga: Cara Cek bansos.kemensos.go.id Jawa Barat, yang Ternyata Sangat Praktis

Jawa Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia, ibu kotanya berada di kota Bandung. Pada tahun 2021 penduduk provinsi Jawa Barat berjumlah 48.782.408 jiwa, dengan kepadatan 1.379 jiwa/km².

Secara administratif sejak tahun 2008, kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat berjumlah 26 kabupaten/kota terdiri atas 17 kabupaten dan 9 kota dengan 625 kecamatan dan 5.877 desa/kelurahan.

WhatsApp Messenger sendiri merupakan salah satu aplikasi pesan untuk smartphone. WhatsApp Messenger sendiri adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet. Di bawah ini cara ceknya.

Sumber:

UPDATE TERBARU