Saturday 27th of April 2024

Cara Cek bansos.kemensos.go.id Jawa Barat, yang Ternyata Sangat Praktis

×

Cara Cek bansos.kemensos.go.id Jawa Barat, yang Ternyata Sangat Praktis

--

ASCOMAXX.com - Pemerintah Indonesia meenyediakan bantuan sosial untuk rakyat yang dinggap membutuhkan atau kurang mampu guna menunjang kehidupan sehari-hari dan kedepannya. Di bawah ini kami sampaikan cara cek bansos.kemensos.go.id Jawa Barat yang wajib kamu tahu.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia, ibu kotanya berada di kota Bandung. Pada tahun 2021 penduduk provinsi Jawa Barat berjumlah 48.782.408 jiwa, dengan kepadatan 1.379 jiwa/km².


Secara administratif sejak tahun 2008, kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat berjumlah 26 kabupaten/kota terdiri atas 17 kabupaten dan 9 kota dengan 625 kecamatan dan 5.877 desa/kelurahan. Cek bansos di Jawa Barat bisa dilakukan dengan cara berikut.

Baca juga: Cara Menjual Pemain di FIFA Mobile 2023 Paling Jitu, Dijamin Cepat Laku dan Banyak Koin

Baca juga: Cara Membuat Bukti Transfer m-Banking BCA Palsu, Awas! Bisa Kena Modus Penipuan Online

Baca juga: Cara Mencegah Bendungan ASI Agar Kualitas Air Susu Tetap Terjaga

Penyaluran bansos diberikan kepada penerima yang terdaftar dalam DTKS Kemensos. Yang mana data milik Kemensos ini akan dilakukan perubahan data atau diperbarui setiap bulannya.

Jika kamu atau orang disekitarmu merasa berhak mendapatkannya, pastikan kamu mendapatkan pemberitahuan dari Kantor Pos ataupun cek sendiri baik di laman cekbansos.kemensos.go.id maupun di Aplikasi Cek Bansos. 

Karena itu, kali ini akan kami sampaikan caranya. Simak selengkapnya di sini.

Sumber:

UPDATE TERBARU