Sunday 5th of May 2024

Kritik BEM UI Melki Sedek Huang Soal Kasus Perppu Cipta Kerja Jadi Sorotan, Begini Tanggapan DPR RI

×

Kritik BEM UI Melki Sedek Huang Soal Kasus Perppu Cipta Kerja Jadi Sorotan, Begini Tanggapan DPR RI

--

Baca juga: Link Video Kontroversi Baby Putie Hoodie Pink Viral Twitter, Durasi Full No Sensor!

Baca juga: Heboh! Video Babyputie Viral TikTok dan Twitter, Durasi 2 Menit 26 Detik dan Jadi Buruan Warganet


Baca juga: Viral Tersebar Foto Asusila Korwil Disdik dan Ibu Kepsek Mengaku Khilaf Selingkuh, Keduanya Dirujak Warganet

Kritik BEM UI Melki Sedek Huang Soal Kasus Perppu Cipta Kerja

Sosok Awiek mempertanyakan BEM UI soal letak korupsi yang dikaitkan dengan pengesahan Perppu Ciptaker. Ia menyebut DPR, dalam Perppu Ciptaker, hanya memiliki dua opsi, yakni menerima dan menolak.

"Adapun terkait Perppu, yang menjadi persoalan korupnya di mana? Korupnya di mana? Yang jadi persoalan kalau dibilang korup gara-gara Perppu. Nah, perppu itu kan DPR hanya menerima dan menolak," kata Ketua DPP PPP ini.

Dilansir darinya, Awiek mengatakan sikap semua fraksi di DPR sudah disampaikan melalui forum resmi. Mekanismenya, kata dia, dilakukan secara terbuka yang bisa disaksikan oleh masyarakat.

"Sikap fraksi-fraksi sudah disampaikan melalui forum resmi, kecuali kita memberikan persetujuan di luar rapat formal, itu tidak boleh. Tapi, kalau memberikan persetujuan melalui mekanisme yang benar itu, ya nggak masalah. Sah-sah saja dan itu memang prosedural, mekanismenya seperti itu," ujar Awiek.

Sekian artikel yang dapat kami bahas pada kesempatan kali ini yang berkenanaan dengan informasi soal kritik BEM UI oleh Melki Sedek Huang soal kasus Perppu Cipta Kerja. Jangan lupa sampaikan komentar melalui kolom di bawah ini, ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU