Monday 17th of June 2024

Cara Mendaftar Kuliah di Jerman Tahun 2023 Berikut Syarat dan Ketentuannya Lengkap Dengan Rincian Biayanya

×

Cara Mendaftar Kuliah di Jerman Tahun 2023 Berikut Syarat dan Ketentuannya Lengkap Dengan Rincian Biayanya

--

Jerman memiliki sekitar 400 institusi perguruan tinggi dan banyak di antaranya yang masuk ke rangking internasional dan diakui di seluruh dunia. Bukan hanya itu, perguruan tinggi di Jerman juga sudah mulai ada penawaran dalam bahasa inggris.

Syarat dan Ketentuan Kuliah di Jerman

Jerman merupakan destinasi kedua di Eropa, setelah Britania Raya, yang jadi tujuan populer bagi mahasiswa Indonesia untuk kuliah. Jika kamu berminat kuliah disana, kamu wajib melengkapi syarat-syarat berikut ini :


1. Memiliki kemampuan berbahasa Jerman

ada program yang memiliki persyaratan pengetahuan dasar bahasa Jerman sebagai persyaratan masuk di universitas di Jerman. Akan tetapi, kamu tidak wajib bisa berbahasa Jerman bila kamu ingin kuliah di program gelar internasional.

Baca juga: Cara Daftar KIP Kuliah 2023 Untuk Persiapan SNPMB Mendatang, Cek di Sini

Baca juga: Ini Jurusan UNESA Sepi Peminat di Tahun 2023, Bisa Dicoba Untuk Jadi Rekomendasi Opsi Prodi Kuliah

Baca juga: Link Daftar KIP Kuliah 2023 Untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Berikut Berkas Lengkap yang Wajib Disiapkan

2. Kualifikasi Penerimaan Universitas

Bila ingin kuliah di Jerman, kamu perlu memiliki “Hochschulzugangsberechtigung” – atau “Kualifikasi Penerimaan Universitas”. Ini adalah ijazah selesai lulus SMA yang akan memenuhi persyaratan kamu untuk kuliah di Jerman. Kamu juga harus mengenal Studienkolleg, yaitu sekolah persiapan khusus untuk orang asing agar memiliki level pendidikan dan kemampuan bahasa yang cukup untuk belajar di universitas Jerman.

3. Paspor

Paspor berperan sebagai dokumen penting yang menjadi syarat wajib individu saat akan memasuki negara lain. Kamu wajib membuat paspor terlebih dahulu jika ingin melancong keluar negeri. 

Sumber:

UPDATE TERBARU