Saturday 27th of April 2024

Dana Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Kapan Cair?, Begini Jawaban dari Dinas Sosial DKI Jakarta

×

Dana Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Kapan Cair?, Begini Jawaban dari Dinas Sosial DKI Jakarta

--

Besaran Dana KLJ Tahun 2023

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya menetapkan dana KLJ yaitu sebesar Rp600 ribu per bulan per orang. Sementara itu, besaran KAJ dan KPDJ yakni Rp300 ribu per orang per bulan. Dinsos DKI juga sempat menyatakan jika pencairan KLJ 2023 tahap 1 serta KAJ dan KPDJ akan berlangsung tiga bulan sekali.

Namun sayangnya, sudah menjelang pekan terakhir Maret ini, belum juga ada informasi terkait waktu penyalurannya. Terdapat kemungkinan, jika penyaluran dana Kartu Lansia Jakarta (KLJ) 2023 tahap 1 akan berlangsung pada April. Mengingat tahun lalu, dana bansos juga sempat terlambat hingga 8 April.


Baca juga: Kronologi Meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, Pemain Bulu Tangkis Tunggal Putra Berbakat Indonesia Alami Kecelakaan di Pemalang

Baca juga: Syabda Perkasa Belawa Meninggal Kecelakaan, Dunia Bulu Tangkis Tanah Air Berduka!

Baca juga: Kategori 2, 3, dan 4 KIP Kuliah 2023: Pengertian, Besaran, hingga Syarat dan Ketentuannya

Beredar rumor, jika Pemprov DKI Jakarta akan mengucurkan ketiga dana bansos itu pada tanggal 6 Maret atau terhitung awal Maret. Namun, semuanya hanya sekadar kabar angin belaka. Kemudian, juga beredar informasi jika dana tersebut akan cair pada tanggal 14 Maret. Namun lagi-lagi, hanya angin lalu saja.

Demikianlah informasi terkait dana bansos KLJ yang belum ada informasi resmi hingga sekarang ini. Untuk kepastiannya, tentu harus menunggu informasi resminya dari Dinsos DKI terkait info kapan dana Kartu Lansia Jakarta atau KLJ cair.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU