Saturday 20th of April 2024

Kronologi Meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, Pemain Bulu Tangkis Tunggal Putra Berbakat Indonesia Alami Kecelakaan di Pemalang

×

Kronologi Meninggalnya Syabda Perkasa Belawa, Pemain Bulu Tangkis Tunggal Putra Berbakat Indonesia Alami Kecelakaan di Pemalang

--

ASCOMAXX.com – Informasi duka terkini datang di dunia bulu tangkis Indonesia. Kabar bahwa Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan membuat banyak pihak yang merasakan kehilangan. Hal ini karena atlet bulu tangkis tunggal putra berbakat Indonesia ini meninggal di usia 21 tahun.

Banyak yang ingin mengetahui kronologi meninggalnya Syabda Perkasa Belawa yang ternyata terjadi ketika ia bersama keluarganya alami kecelakaan di Pemalang.


Baca juga: Syabda Perkasa Belawa Meninggal Kecelakaan, Dunia Bulu Tangkis Tanah Air Berduka!

Baca juga: Prestasi Syabda Perkasa Belawa, Pebulu Tangkis Tunggal Putra Berbakat Indonesia yang Meninggal Karena Kecelakaan

Baca juga: Geger! Link Video Hello Kitty Viral Twitter Tiktok, Durasi Full No Sensor!

Berita terkini hadir dengan adanya sebuah kejadian nahas yang menimpa Syabda Perkasa Belawa yang merupakan salah satu pemain bulu tangkis tunggal putra berbakat Indonesia.

Diketahui bahwa Syabda meninggal dunia di usia 21 tahun akibat kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, pada Senin 20 Maret 2023. Tentu saja kepergian Syabda membuat dunia bulu tangkis tanah air berduka.

Kronlogi Syabda Perkasa Belawa Meninggal Kecelakaan

Syabda Perkasa Belawa merupakan tunggal putra potensial yang dimiliki Indonesia. Dia masih berusia 21 tahun dan sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. 

Tak hanya sekadar ikut serta, Syabda Perkasa Belawa ketika itu menjadi pahlawan kemenangan Indonesia melawan Korea Selatan pada laga pamungkas Grup A. Berkat jasanya, Indonesia kala itu jadi juara Grup A.

Pada 2023, pebulu tangkis jebolan PB Djarum itu telah berhasil meraih satu gelar juara dalam ajang Iran Fajr International Challenge 2023.  Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai puncak.

Sumber:

UPDATE TERBARU