Wednesday 15th of May 2024

Resep Bihun Goreng Menu Wajib Acara Munggahan Menjelang Ramadhan, Mudah dan Nikmat!

×

Resep Bihun Goreng Menu Wajib Acara Munggahan Menjelang Ramadhan, Mudah dan Nikmat!

--

Munggahan ini biasanya dilaksanakan dengan cara yang cukup bervariasi tergantung di daerah masing – masing. Ada yang berkumpul dengan keluarga, tetangga, dan kerabat untuk berdoa dan makan bersama.

Ada juga yang melakukan tahlil di mushola dengan membawa berkat atau makanan yang ditaruh di dalam takir yang nantinya akan di tukarkan dengan berkat atau takir yang dibawa oleh tetangga yang lain. Jadi bisa saling merasakan makanan satu sama lain.


Dilakukannya tradisi munggahan ini merupakan sebagai bentuk rasa syukur karena kita masih diberikan kesempatan oleh Allah Swt untuk bertemu dengan bulan suci ramadhan dan melaksanakan puasa ramadhan lagi.

Baca juga: Resep Pola Room Rezeki Nomplok Higgs Domino Terbaru 2023, Gampang Banget Dapatkan Super Win Monyet 3B

Baca juga: Gokil! Resep Pola Room Jin Ji Bao Xi Higgs Domino Hari Ini, Banjir Scatter hingga Dapat Chip 17B

Baca juga: Resep Bubur Kanji Rumbi Khas Aceh yang Biasa Disajikan Sebagai Takjil Masjid di Bulan Ramadhan

Masyarakat sunda juga menyebut munggahan dengan istilah lain yakni papajar. Namun, sekarang sepertinya sudah tidak banyak yang tau tentang istilah papajar. Yang lebih dikenal hingga saat ini adalah istilah munggahan.

Nah, salah satu lauk yang biasanya ada di munggahan adalah bihun goreng.

Bihun goreng menjadi salah satu makanan yang seperti sudah biasa ada di makanan munggahan. Untuk mengetahui cara lengkap membuat bihun goreng mari kita simak penjelasannya berikut ini.

Sumber:

UPDATE TERBARU