Monday 29th of April 2024

Resep Bihun Goreng Menu Wajib Acara Munggahan Menjelang Ramadhan, Mudah dan Nikmat!

×

Resep Bihun Goreng Menu Wajib Acara Munggahan Menjelang Ramadhan, Mudah dan Nikmat!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kamiakan memberikan informasi yang akan memabahas tentang asal muasal tradisi yang disebut dengan munggahan. Untuk mengetahui kisah selengkapnya silahkan simak pembahasan berikut ini ya.

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang sangat dimuliakan di agama Islam.Di bulan suci ramadhan inilah diturunkan kitab suci Al Qur’an yang dijadikan pedoman hidup bagi agama Islam. Pada bulan ini juga diyakini bahwa Allah Swt akan melipatgandakan pahala – pahala yang kita peroleh.


Saat menjelang datangnya bulan suci ramadhan orang – orang muslim pasti bergembira menyambut kedatangan bulan suci ramadhan. Nah, setiap daerah memiliki tradisi yang berbeda – beda untuk menyambut bulan suci ramadhan. Salah satu tradisi yang terkenal adalah acara munggahan.

Baca juga: Asal Usul Tradisi Munggahan, Sambut Ramadhan dengan Kehangatan Makan Bersama

Baca juga: 4 Ide Tema Unik Kegiatan Pondok Ramadhan Jelang Puasa 2023, Cocok Buat Kegiatan di Sekolah dan Pesantren

Baca juga: Link Filter IG Arab Yang Viral di TikTok, Menyambut Bulan Ramadhan Auto Cantik Ala Ukhti Timur Tengah

Asal Usul Tradisi Munggahan

Munggahan ini sebnaranya berasal dari bahasa Sunda yang artinya unggah atau naik. Jadi maksudnya adalah akan naik ke bulan suci ramadhan yang mana drajatnya akan lebih tinggi pula.

Munggahan ini merupakan suatu acara atau tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Islam sejak zaman dulu untuk memperingati datangnya bulan suci Ramadhan yang mana biasanya dilakukan pada akhir bulan Sya’ban.

Sumber:

UPDATE TERBARU