Friday 17th of May 2024

Cara Daftar Elsimil BKKBN Web App Secara Online Untuk Calon Istri, Jadi Syarat Wajib Sebelum Menikah di KUA

×

Cara Daftar Elsimil BKKBN Web App Secara Online Untuk Calon Istri, Jadi Syarat Wajib Sebelum Menikah di KUA

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara daftar Elsimil secara online untuk calon istri yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnmya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan teknologi membuat perkembangan aplikasi menjadi lebih pesat saat ini. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya berbagai macam aplikasi yang bisa dipergunakan untuk mempermudah pekerjaan manusia.


Di jaman modern seperti saat ini kita bisa menikmati hidup dengan dimanjakan oleh kemajuan teknologi yang mutakhir. Maka dari itu sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan. Maka dari itu, di bawah ini kami akan menyampaikan informasi menarik untukmu.

Baca juga: Baca Webtoon From Dreams to Freedom Chapter 51 Bahasa Indonesia, Jeongmin Berpacaran dengan Juhyeon

Baca juga: 6 Cara Nembak Wanita Biar Diterima Lewat Chat WhatsApp, Cobain Buat Confess ke Crush Kamu

Baca juga: Cara Nembak Crush di WA, Tak Perlu Bingung Gunakan Trik Ini Pada Doi Pasti Auto Diterima

Berbagai aplikasi banyak sekali yang sudah dikembangkan dan memiliki beragam fungsinya. Kini di Indonesia diberlakukan peraturan dimana tiga bulan sebelum pernikahan, calon pengantin diimbau untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan memasukkan data hasil pemeriksaan ke dalam kuisioner dalam Elsimil BKKBN.

Elsimil BKKBN adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan BKKBN bersama Kementerian Agama untuk pencegahan stunting dari hulu dan mulai diberlakukan sejak awal 2022.

Aplikasi ini diharapkan mendeteksi lebih awal potensi lahirnya bayi stunting berdasarkan kondisi kesehatan calon pasangan pengantin.

Sumber:

UPDATE TERBARU