Sunday 5th of May 2024

Bagaimana Cara Hitung Ganti Rugi Jalan Tol Per Meter Terbaru 2023? Berikut Panduan Lengkapnya!

×

Bagaimana Cara Hitung Ganti Rugi Jalan Tol Per Meter Terbaru 2023? Berikut Panduan Lengkapnya!

--

Pembebasan tanah untuk jalan tol sendiri didasarkan pada Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan aturan turunannya yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

Baca juga: Proses Ganti Rugi Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Sumatera Selatan Alot, Hambat Konstruksi Pengerjaan


Baca juga: Link Baca Manga Majo no Tabitabi Chapter 15 Bahasa Indonesia, Elaina dan Amnesia Lanjutkan Perjalanan!

Baca juga: Jadwal Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi-Ketapang, Desain Segera Siap!

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan terlebih dahulu terkait cara menghitung jumlah ganti rugi adalah nilai apa saja yang akan dihitung. Hal tersebut tentunya akan menentukan dasar utama dalam jumlah penghitungan secara akumulatif.

Pertimbangan selanjutnya yang perlu untuk diperhatikan adalah bahwa kapasitas untuk menghitung ganti rugi hingga saat ini adalah nilai objek pajak.

Aspek selanjutnya yaitu memperhatikan sejauh mana kapasitas dalam menghitung jumlah ganti rugi yang akan dibayarkan. Secara umum ada beberapa pertimbangan lain sebelum memutuskan untuk melakukan penghitungan, yaitu nilai aset fisik dan non fisik.

Aset fisik seperti yang telah dijelaskan diatas berupa nilai tanah, nilai bangunan, hingga nilai tumbuhan. Sementara untuk nilai non fisik berupa kisaran angka untuk mengganti usaha yang mungkin sedang berlangsung di atas lahan tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU