Friday 10th of May 2024

Jadwal Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi-Ketapang, Desain Segera Siap!

×

Jadwal Pembangunan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi-Ketapang, Desain Segera Siap!

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai jadwal pembangunan jalan tol Probolinggo-Banyuwangi tembus ke Ketapang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol.


Baca juga: Daftar Jalan Tol Terpanjang di Dunia 2023, Didominasi Wilayah Amerika Serikat

Baca juga: Loker BUMN Tahun 2023 di Berbagai Posisi Lengkap Dengan Informasi Gaji, Serta Jam Kerja, Persayaratan

Baca juga: Sean Sunan Dikeroyok 6 Orang di Sekolah Sunan Kalijaga Siap Ambil Jalur Hukum Walaupun Terduga Pelaku Punya Backingan Menteri

Salah satu proyek pembangunan jalan tol terbaru adalah jalan tol Probolinggo-Banyuwangi. Prosesnya untuk tahap I akan segera dimulai dengan panjang proyek 49,68 km.

Hal tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama (Groundbreaking) oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada Senin, 6 Februari 2023 di Kelurahan Pendil, Kecamatan Suko, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Menteri Basuki juga mengatakan bahwa, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dengan total panjang 175,40 km merupakan ruas pamungkas dari Jalan Tol Trans Jawa yang sebelumnya sudah tersambung dari Banten Provinsi Jawa Barat hingga Probolinggo Timur, Provinsi Jawa Timur.

Namun di sisi lain, untuk pembangunan tahap 2 yaitu ruas Besuki-Banyuwangi (Ketapang) masih belum dimulai. Kapan proyek tersebut dimulai?

Sumber:

UPDATE TERBARU