Monday 20th of May 2024

Proses Ganti Rugi Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Sumatera Selatan Alot, Hambat Konstruksi Pengerjaan

×

Proses Ganti Rugi Pembebasan Lahan Proyek Jalan Tol Sumatera Selatan Alot, Hambat Konstruksi Pengerjaan

--

Menurutnya, setidaknya saat ini terdapat lima proyek jalan tol di wilayah Sumsel yang masih berlangsung pembangunannya di tahun 2023, yaitu Tol Betung-Tempino-Jambi dengan panjang total 109,8 kilometer, Tol Muara Enim-Lahat-Lubuklinggau 114,5 kilometer.

Baca juga: Harga Tiket Kapal DLU Dharma Rucitra I Maret 2023, dari Kelas Ekonomi Hingga VIP


Baca juga: UPDATE! Baca Manhwa Drug-Eating Genius Mage Chapter 21 Bahasa Indonesia, Kekuatan Bolt dari Lenoch untuk Kalahkan Musuh

Baca juga: Sinopsis Film Glo, Kau Cahaya, Perjuangan Atlet Renang Untuk Keluar Dari Labirin Depresinya!

Selanjutnya, Tol Kayugung-Palembang-Betung 106,82 kilometer, Tol Terbanggi Besar–Pematang Panggang–Kayuagung sepanjang 189,4 kilometer, dan terakhir Tol Simpang Indralaya-Muara Enim dengan total panjang 119 kilometer.

Budiamin menjelaskan bahwa terdapat berberapa persoalan yang kerap menghambat pengerjaan proyek tol seperti tahun sebelumnya. Pembebasan lahan yang belum selesai seringkali menghambat proses konstruksi jalan tol itu sendiri.

Proses ganti rugi lahan warga yang terlewati oleh proyek jalan tol pun masih sering mengalami kendala. Namun, untuk pelaksanaan konstruksi bangunan tidak terlalu banyak mengalami kendala.

Pemerintah sendiri telah memberikan dukungan konstruksi pada proyek jalan tol, seperti seksi Bayung Lencir-Tempino dengan panjang berkisar 34 kilometer dan alokasi dana sebesar Rp5,99 triliun.

Sumber:

UPDATE TERBARU