Sunday 28th of April 2024

Tugas Facility KAI Services, Apa Saja itu? Berikut Informasi Singkatnya yang Wajib Kamu Ketahui

×

Tugas Facility KAI Services, Apa Saja itu? Berikut Informasi Singkatnya yang Wajib Kamu Ketahui

Petugas KAI--

KAI services juga memiliki Visi dan Misi yaitu menjadi perusahaan yang mendukung penyelenggaraan perkereta apian dan juga menyediakan layanan yang berkualitas tinggi untuk penyelengara perkereta apian.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui soal tugas Facilities KAI Services, beberapa di antaranya adalah melakukan pelayanan di atas kereta api seperti Service On Train (SOT), perparkiran, restorasi, Loko Cafe, Loko Kiosk, dan katering. 


Baca juga: Jalan Tol dengan Tarif Termahal di Dunia, Harganya Bikin Melongo!

Baca juga: Jam Operasional KRL Jabodetabek Terbaru 2023, Harga Tiket Hanya Rp8.000 Per Orang

Baca juga: Mengenal Jasa Pengumpulan Utang (Debt Collector) adalah: Pengertian, Cara Kerja, dan Dasar Hukumnya

Selain itu, tugas dari Facilities KAI Services ini adalah memberikan kenyamanan penumpang pada akses kereta api yang bekerja mengurus semua fasilitas yang dibutuhkan. Berikut penjelasan lengkapnya antara lain:

  1. Menyediakan dan merawat fasilitas di stasiun, seperti peron, bangunan stasiun, toilet, tempat duduk, tempat parkir, dan lain sebagainya.
  2. Menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan stasiun, termasuk memantau dan mengatasi masalah keamanan dan kebersihan di stasiun.
  3. Mengelola dan merawat sarana prasarana di stasiun, seperti jalur kereta, persinyalan, sistem pengaturan lalu lintas kereta api, dan lain sebagainya.
  4. Menyediakan jasa perawatan dan perbaikan fasilitas dan sarana prasarana di stasiun, termasuk perbaikan dan perawatan peralatan kereta api dan bengkel perbaikan.
  5. Memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa, seperti membantu memandu dan memberikan informasi kepada pengguna jasa yang membutuhkan bantuan di stasiun.
  6. Mengelola dan menjaga kebersihan lingkungan stasiun, termasuk merawat taman, memantau penggunaan sampah, dan menjaga kebersihan di sekitar stasiun.

Pelayanan di KAI Services ini sangat worth it, bisa di pastikan dengan adanya pelayanan terbaik dari Facilities KAI Services bisa membuat perjalanan anda dengan kereta api terasa menyenangkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU