Tuesday 30th of April 2024

Daftar Aplikasi Translate Aksara Sunda ke Latin Buat Android dan iOS, Tak Perlu Repot Repot Bawa Kamus Lagi

×

Daftar Aplikasi Translate Aksara Sunda ke Latin Buat Android dan iOS, Tak Perlu Repot Repot Bawa Kamus Lagi

--

ASCOMAXX.com – Bahasa Sunda sendiri sudah bukan hal asing lagi di masyarakat Indonesia. Namun bagaimana dengan aksara Sunda? Di bawah ini sudah kami sampaikan daftar aplikasi translate Aksara Sunda ke latin buat android dan iOS yang mungkin akan jadi jawaban dari permasalahan kamu. 

Di jaman modern seperti saat ini kita bisa menikmati hidup dengan dimanjakan oleh kemajuan teknologi yang mutakhir. Maka dari itu sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan.


Bahkan saat ini kamu bisa belajar bahasa daerah di Indonesia tanpa harus repot-repot, cukup dengan modal ponsel pakai beberapa aplikasi ini. Perkembangan teknologi kini menciptakan aplikasi translate Aksara Sunda, yang mana dengan ini, generasi penerus bangsa akan lebih mudah dalam mempelajari Bahasa Sunda.

Baca juga: Nonton Drama Malaysia Isteri Halal Full Episode Sub Indo, Akses Streaming di Astro Box dan aplikasi Astro GO!

Baca juga: Aplikasi Higgs Domino Terbaru Lengkap dengan X8 Speeder, Auto Dapat Banyak Koin dan Bebas Iklan

Baca juga: Apakah Ada DC di Pinjol Resmi yang Terdaftar OJK? Cek 10 Aplikasi Pinjaman Online yang Memiliki Debt Collector Lapangan Tahun 2023

Sejarah menyebut aksara Sunda ditemukan dalam bentuk naskah kuno, prasasti dan lainnya. Dikutip dari literasi buku tentang Aksara Sunda, kini aksara tersebut berjumlah 32 buah.

Yang mana bagian tersebut meliputi 7 Aksara Suara/vokal, kemudian 25 Aksara Ngalagena atau kosongan. Di sisi lain dalam satu keutuhan Aksara Sunda Lengkap terdiri atas Aksara Ngalagena, Aksara Swara, Aksara Angka, Aksara Tanda Baca, dan Aksara Rarangken.

Sumber:

UPDATE TERBARU